Gelar Pra Rakerda, Ketua DPD KNPI Ambon Beberkan Soal Turnamen FH Pieter Cup | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Gelar Pra Rakerda, Ketua DPD KNPI Ambon Beberkan Soal Turnamen FH Pieter Cup

BERITA MALUKU. Dalam rangka menjaring aspirasi dan ide–ide kreatif dan inovatif bagi perkembangan organisasi kedepan, maka pada Sabtu kemarin (9/12/2017), KNPI Kota Ambon dibawah kepemimpinan, Ahmad Ilham Sipahutar menggelar, Pra - Rapat Kerja Daerah yang diselenggarakan di ruang pertemuan lantai II Hotel Abdulalie, Jalan Sultan Babulah. No 18, Kelurahan Silale Kota Ambon.

Dalam Rapat tersebut, para Peserta dibagi atas beberapa komisi, menurut jumlah bidang pada organisasi KNPI, dimana setiap bidang diberi tanggung jawab untuk merumuskan rancangan program kerja bagi KNPI selama tiga tahun kedepan.

Hasil rumusan rancangan program dari setiap komisi ini, akan menjadi masukan bagi penyusunan Materi Orogram untuk kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) KNPI, yang akan diselengarakan pada Kamis (14/12/2017) mendatang.

Ketua DPD KNPI Kota Ambon, Ahmad Ilham Sipahutar, ST dalam pengarahannya di akhir kegiatan menyatakan, bahwa lewat kegiatan Pra Rakerda ini maka penyusunan program kerja KNPI Kota Ambon selama tiga tahun kedepan akan lebih bersifat “bottom up” yakni dengan menjaring ide–ide program dari para Pengurusnya bagi perkembangan organisasi maupun perkembangan dunia kepemudaan di Kota Ambon.

Sipahutar mengungkapkan, salah satu program besar dari KNPI Kota Ambon pada periode ini, adalah menggelar Turnamen sepak bola Piala FH Pieter Cup bergilir, dimana piala ini adalah bentuk apresiasi organisasi pemuda Kota Ambon ini kepada Wali kota Ambon pertama pasca Kemerdekaan RI, yakni Kol Inf. Purn Herman Pieterz, sebagai legacy dalam kepengurusan ini nantinya.

Dalam event yang bertujuan untuk prestasi generasi muda kota dan mendorong kebangkitan PSA kembali, yang menjadi kerinduan dan kebanggaan masyarakat kota Ambon di masa itu.

Untuk Turnamen yang bertujuan untuk membangkitkan kembali gairah sepak bola Kota Ambon yang mati suri ini, Sipahutar menuturkan, akan juga mencoba mengundang talent scout dari beberapa club nasional, serta juga mengadakan coaching clinic.

Untuk kegiatan dimaksud, maka pengurus KNPI Kota Ambon sementara melakukan sejumlah persiapan, diantara penentuan lapangan pertandingan, menentukan kegiatan pendamping lainnya dan akan berkoordinasi dengan pengurus Asprov PSSI Maluku, untuk dukungan tenaga Perwasitan, serta Koordinasi dengan alumni PSA All Star sebagai laga pembuka nantinya.

Bersamaan dengan kegiatan Pra Rakerda ini, dilakukan juga pembagian seragam atribut bagi pengurus KNPI Kota Ambon yang akan dilantik pada Kamis (14/12) nanti. (Nik)
Aneka 2373492704137803471

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang