DPRD Maluku Gelar Paripurna Khusus Pelepasan Jenazah Matheis Puttileihalat | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

DPRD Maluku Gelar Paripurna Khusus Pelepasan Jenazah Matheis Puttileihalat

BERITA MALUKU. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku, menggelar Paripurna Khusus Pelepasan dan penghormatan terhadap Jenazah salah satu Anggota DPRD Maluku dari Daerah Pemilihan (Dapil) Maluku V,  Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Periode 2014 - 2019, yang juga mantan Ketua Fraksi Partai Demokrat, Matheis Gaspar Puttileihalat (48).

Paripurna dipimpin Ketua DPRD Maluku, Edwin Adrian Huwae, SH, didampingi Wakil Ketua DPRD Maluku, Elviana Pattiasina, berlangsung di ruang rapat paripurna DPRD Maluku, Karang Panjang, Ambon, Jumat (8/12/2017) yang juga dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Maluku, Hamin Bin Taher, Sekretaris Dewan (Sekwan) Maluku, Roy Manuhuttu, anggota DPRD Maluku, unsur SKPD Maluku, Kader Partai Demokrat, serta kerabat terdekat almarhum.

Pantauan media ini, sebelum berlangsung Paripurna, jenazah Almarhum disambut pimpinan dan anggota DPRD didepan pintu utama gedung DPRD, dengan prosesi penutupan bendera merah putih pada peti jenazah sebelum dimasukan ke gedung DPRD, pada pukul 10.30 WIT.

Setelah penyambutan jenazah yang diterima pimpinan dan anggota DPRD, peti jenazah kemudian diarak, dengan diiringi paduan trompet menuju ruang paripurna.

Suasana tegang dan haru turut mewarnai arakan jenazah dengan lantunan lagu "Gugur Bunga" oleh paduan suara Rehobot.

Ketua DPRD kemudian membuka paripurna khusus, pembacaan riwayat almarhum, dan dilanjutkan dengan penghormatan jenazah.

Ketua DPRD Maluku, Edwin Huwae dalam sambutannya menyampaikan rasa duka cita dan bela sungkawa yang mendalam.

"Kehadiran kita dalam nuansa duka cita yang dirasakan saat ini merupakan wujud kebersamaan, kepedulian dan rasa kehilangan serta rasa bela sungkawa yang mendalam sekaligus sebagai penghormatan kepada almarhum dan keluarga yang ditinggalkan, baik sesama anggota DPRD Maluku, pemerintah daerah dan rakyat Maluku, dimana almarhum selama hidupnya telah mengabdikan diri kepada bangsa dan negara serta masyarakat di daerah ini sebagai Anggota DPRD Periode 2014 -2019," kata Huwae.

Lanjut Huwae, "Atas nama pimpinan dan seluruh anggota DPRD serta masyarakat Maluku, kami menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya atas pengabdian almarhum atas segala jasa-jasanya dan secara resmi melepas jenazah almarhum saudara Matheis Gaspar Puttileihalat kepada keluarga untuk selanjutnya dilakukan pemakaman. Selamat jalan rekan, terima kasih, tenanglah bersama Bapa di Surga ."

Untuk diketahui, almarhum Matheis Gaspar Puttileihalat dilantik sebagai anggota DPRD Maluku Periode 2014-2019, pada tanggal 16 September 2014. Pada 25 September 2014 diangkat sebagai ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Maluku. Selain itu almarhum menjabat  sebagai anggota Komisi B, anggota Badan Anggaran, anggota Badan Musyawarah dan terakhir diangkat sebagai anggota komisi C DPRD Maluku.

Sebelum meninggal dunia, almarhum menderita sakit dan sempat menjalani perawatan di RSUD Dr. Haulussy, Kudamati, Ambon, sejak 1 Desember 2017. Almarhum menghembuskan nafas terakhir pada 7 Desember 2017, pukul 19.00 WIT.

Jenazah almarhum kemudian dibawa ke Piru, ibu kota Kabupaten SBB untuk dimakamkan.

Headline 1189983582977212021
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks