Kejuaraan Karate Tingkat Pelajar Malteng, Kalaw: Untuk Jaring Atlet Berbakat | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Kejuaraan Karate Tingkat Pelajar Malteng, Kalaw: Untuk Jaring Atlet Berbakat

BERITA MALUKU. Ratusan pelajar dari beberapa sekolah di Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) mengikuti kejuaraan karate tingkat pelajar yang digelar oleh SMK Pamahanunusa, Jum'at (10/11/2017).

Kompetisi yang akan berlangsung selama tiga hari ini, dipusatkan di Gelanggang Olah Raga Masohi itu, dan dibuka langsung Bahrum Kalauw, Asisten II Setda Maluku Tengah, mewakili Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua.

Yang membanggakan dari kejuaraan tersebut, adalah sejumlah wasit yang dihadirkan panitia penyelenggara, berlisensi nasional atau wasit yang pernah memimpin kejuaraan karate tingkat Nasional. 

Kalauw saat membuka acara mengatakan, kejuaraan karate tingkat pelajar yang digelar SMK Pamahanunusa diapresiasi Pemda Malteng dan sangat penting untuk menjaring atlet karate berbakat.

“Maluku Tengah terkhususnya di cabang olahraga karate. Untuk itu kita akan terus dukung para atlet kita dengan jalan kejuaraan tingkat pelajar ini,” kata Bahrum Kalauw.

“Saya ucapkan selamat kepada adik-adik yang akan bertanding. Berkompetisilah secara jujur dan sportif. Semoga tidak ada yang cidera,” harap Kalauw.

Sementara itu, Yopie Anggwarmasse Ketua Pembinaan Prestasi pada Federasi Olahraga Karatedo Indonesia (Forki) Provinsi Maluku, saat memantau kejuaraan karate itu mengatakan, kejauaraan karate yang diselenggarakan SMK Pamahanunusa merupakan kejuaraan yang baru pertama kali digelar pihak sekokah di Maluku Tengah.

Saya melihat di Malteng karateka-karateka antusiasnya sangat tinggi sekali, karena dilihat dari kejuaraan ini, diikuti ratusan peserta," ujar Yopie, yang juga wasit karate Internasional.

Selaku Bimpres Forki Maluku, Yopie berharap akan banyak lahir atlit-atlit karate yang bisa membawa nama Maluku Tengah ke pentas nasional maupun internasional.

"Caranya memang tidak mudah dengan kegiatan seperti ini diharapkan pemerimtah daerah punya perhatian terhadap kejuaraan seperti ini maka dapat dipastikan Maluku Tengah dapat mengharumkan nama Maluku di tingkat Nasional maupun Internasional," harapnya.

Akan tetapi Yopie berharap, kejuaraaan seperti ini harus digelar rutin dan berkesinambungan terus menerus, sehingga anak yang latihan selalu semangat untuk kembangkan prestasi.

Menurutnya, tanpa kejuaraan seperti ini bakat-bakat anak-anak karete Maluku Tengah tidak bisa disalurkan dengan baik.

"Dalam databes kita, ada atlit-atlit karateko asal Maluku Tengah. Bahkan kemarin Pekan Olah Raga Mahasiswa Nasional yang mewakili Unpatti adalah atlet asal Maluku Tengah," ujarnya.
Olahraga 7949226377544102029

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang