Lantamal IX Peringai Hari Kesaktian Pancasila | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Lantamal IX Peringai Hari Kesaktian Pancasila

BERITA MALUKU. Prajurit dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon melaksanakan upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila di Lapangan Apel Markas Komando (Mako) Lantamal IX. Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) adalah Asisten Operasi (Asops) Komandan Lantamal IX Kolonel Laut (P) Dede Burhanudin, S.H., dan Komandan Upacara (Danup) Letkol Laut (T) Awan Sudiro, S.T, Minggu (01/10/2017).

Pada rangkaian upacara dibacakan Ikrar yang berbunyi, dengan rahmat Tuhan Yang Maha Esa, kami yang melakukan upacara ini menyadari sepenuhnya, bahwa sejak diproklamasikan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945 pada kenyataannya telah banyak terjadi rongrongan baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Bahwa rongrongan tersebut dimungkinkan oleh karena kelengahan, kekurangwaspadaan Bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai Idiologi Negara.

Bahwa dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur Ideologi Pancasila, Bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Maka dihadapan Tuhan Yang Maha Esa dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila, kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Peserta upacara di Lantamal IX diikuti oleh Asisten Intelijen Komandan Lantamal IX Kolonel Marinir Said Latuconsina, M.M.,MT., Asisten Logistik Komandan Lantamal IX Letkol Laut (T) Yudho Prijanto, Para Kadis/Kasatker Lantamal IX, Perwira, Bintara dan Tamtama serta ASN Lantamal IX Ambon. (DISPEN LANTAMAL IX)
TNI-Polri 1530296031478712213

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Indeks

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang