Jelang HUT TNI ke-72, Lantamal IX Ziarah ke Makam Nasional | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Jelang HUT TNI ke-72, Lantamal IX Ziarah ke Makam Nasional

BERITA MALUKU. Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia yang ke 72, tanggal 05 Oktober tahun 2017 besok, Personel Jajaran TNI di Kota Ambon meliputi Kodam XVI/Pattimura, Lantamal IX dan Lanud Pattimura melaksanakan Upacara Ziarah Makam Nasional di Taman Makam Pahlawan Kapahaha, Kota Ambon, Selasa (03/10/2017) sore tadi.

Rombongan ziarah dipimpin Inspektur Upacara (Irup) Pangdam XVI/Pattimura Mayjend TNI Doni Monardo dan selaku Komandan Upacara (Danup) Kadisops Lanud Pattimura Letkol Pas. Agung Setyo.

Upacara ziarah yang berlangsung dengan khidmat ini diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga, pembacaan doa, penghormatan terakhir kepada arwah para Pahlawan dan diakhiri dengan tabur bunga oleh Irup yang diikuti oleh seluruh peserta upacara ziarah.

Kegiatan ziarah makam nasional dan tabur bunga rutin dilaksanakan jelang peringatan HUT TNI, untuk mengenang dan mentauladani jasa – jasa perjuangan para Pahlawan Bangsa yang gugur mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia, khususnya para Pahlawan yang ada di TMP Kapahaha Ambon.

Selain personel jajaran TNI, upacara juga diikuti oleh peserta dari Satuan Brimob Polda Maluku, gabungan PNS TNI dan Persit Kartika Chandra Kirana PD XVI/Pattimura, Korcab IX Daerah Jalasenastri Armada Timur serta PIA Ardhya Garini Cab. 17/D.II Lanud Pattimura. (DISPEN LANTAMAL IX)
TNI-Polri 5615236559920750664
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks