Pangdam Pattimura Pimpin Upacara Penerimaan dan Pelepasan Satgas | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Pangdam Pattimura Pimpin Upacara Penerimaan dan Pelepasan Satgas

BERITA MALUKU. Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Doni Monardo memimpin upacara penerimaan Satgas Yonif Raider 515/ UTY dan pelepasan satgas Yonif 726/Tamalatea dan satgas Yonif 734/SNS, bertempat di lapangan upacara Lantamal IX Ambon, Rabu (6/9/2017).

Pangdam dalam sambutannya mengatakan, bahwa selaku Pangkoops, dirinya menilai prestasi dari Yonif 726/Tamalatea selama bertugas di wilayah Maluku dan Maluku Utara, sangat memuaskan.

"Awalnya saya sediki khawatir namun apa yang dikhawatirkan itu tidak terbukti, malah Yonif 726/Tamalatea telah membuat prestasi sangat luar biasa, dan ini patut dibanggakan. Semua itu karena adanya Tokoh Agama (toga), Tokoh Masyarakat (tomas) dan Tokoh Adat (todat) yang berkunjung di markas kalian untuk memberikan masukan. Dan itu semua kalian laksanakan dengan baik, walaupun ada satu anggota kalian yang gugur pada saat melerai pertikaian di Latea, namun proses hukum telah dijalankan dan pelaku telah dijatuhi hukuman seumur hidup,” kata Pangdam.

Pangdam mengaku bangga, walaupun Batalyon Yonif 734 /SNS masih baru, namun mereka bisa menyelesaikan setiap permasalahan yang dihadapi. "Menurut saya, kalian cukup baik dan berhasil," kata Pangdam.

Kapada Yonif R 515/UTY Pangdam menyampaikan selamat datang di bumi raja-raja di Maluku dan Maluku Utara.

"Saya berharap kalian bisa mengikuti keberhasilan dari 726/Tamalatea, saya yakin kalian bisa menyerap apa yang sudah dibekali oleh Toga, Tomas dan Todat yang sudah berkunjung di asrama kalian sebelum datang ke Ambon," kata Pangdam.

Pangdam mengatakan, luka-luka lama yang masih ada selama bertugas di Maluku, harus dihilangkan. "Untuk itu jaga hubungan baik antara TNI dan Polri, hindari gesekan dengan rekan kita," harap Pangdam.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolda Maluku juga menyampaikan terimaksih kepada Yonif 726/ Tamalatea dan 734/SNS atas kerja samanya selama bertugas di Maluku dan Maluku Utara kareba sudah menjaga senergitas TNI-Polri.

“Ini sangat luar biasa, dan titip salam saya kepada keluarga yang ada di hombes. Pada Yonif R 515/UTY, saya berharap agar dipertahankan nama baik yang sudah dimiliki dan adakan koordinasi dengan Polri yang ada di lapangan, jalin hubungan yang baik,” kata Kapolda.

Turut hadir dalam upacara tersebut, Roni Tairas (staf ahli) Gubernur, Kabinda Maluku, Wadanlantamal, Danlanud Pattimura, Danrem 151/Bny, Danrindam XVI /Ptm, para Asisten Kasdam, Kabalak Kodam XVI/Ptm, Kasat Brimob Polda Maluku, Kajari Ambon, Kepala Pengadilan Ambon, Dandim 1504 Ambon, Dandim 1502 Masohi dan Kapolres Pulau Ambon dan P.P Lease. (Pendam16)
TNI-Polri 5409797372364094122

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang