Panen Ribuan Ikan Bobara, Danlantamal IX: Betapa Manisnya Air Laut | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Panen Ribuan Ikan Bobara, Danlantamal IX: Betapa Manisnya Air Laut

BERITA MALUKU. “Betapa manisnya air laut apabila kita memanfaatkannya dengan baik yaitu dengan pembudidayaan ikan”. Demikian istilah yang disampaikan Komandan Lantamal IX Nur Singgih Prihartono, S.E., M.Tr (Han), pada saat memanen ribuan ekor ikan jenis Giant Trevallyrs atau biasa disebut Ikan Bobara di Kerambah Budidaya Ikan milik Lantamal IX yang dibangun tepat di belakang Mako Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IX Ambon, Jumat (25/08/2017).

Dengan didampingi Wakil Komandan Lantamal IX, Kolonel Marinir Imam Sopingi, Para Asisten Danlantamal IX, KS. Guspurlatim, Komandan KRI Abdul Halim Perdanakusuma – 355 dan Komandan Yonmarhanlan IX Ambon, Danlantamal IX mengatakan, pemeliharaan Ikan Bobara sangatlah mudah karena waktu pemeliharaan dan pembesaran hanya sekitar 3 - 5 bulan sudah siap di panen. Selain itu, sangat layak untuk dikembangkan dan sangat nikmat untuk disantap, tekstur yang padat sangat cocok untuk dimasak dengan cara dibakar.

Lebih lanjut dikatakan, Untuk pemberian makanan dengan cara memotong – motong kepala ikan atau tetelan ikan, kebersihan jaring sangat berpengaruh untuk mengurangi resiko kematian dan serangan penyakit/virus.

Diharapkan dengan pemeliharaan Ikan Bobara di Lantamal IX berdampak pada peluang yang terus menjadikan komoditas ini sebagai andalan hasil perikanan budidaya serta dapat dijadikan contoh untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat pesisir, nelayan dan masyarakat pembudidaya perikanan. (DISPEN LANTAMAL IX)
TNI-Polri 1415533888313857618
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks