Jelang HUT RI 72, Wabup Malteng Resmi Buka sejumlah Lomba | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Jelang HUT RI 72, Wabup Malteng Resmi Buka sejumlah Lomba

BERITA MALUKU. Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) menyambut Hari Ulang Tahun RI ke - 72 dengan menyelenggarakan berbagai kegiatan lomba, diantaranya Lomba Gerak Jalan Cepat tepat, Lomba baris berbaris dan beberapa lomba lainnya.

Wakil Bupati Malteng, Marlatu Leleury saat membuka kegiatan tersebut, Selasa, (08/08/2017) di tribune Lapangan Nusantara, Masohi, mengatakan, hendaknya dalam kegiatan memeriahkan perayaan HUT RI Ke 72, diharapkan tidak hanya pembauran semua unsur dalam memeriahkan hari bersejara ini, tetapi lebih dari itu kegiatan yang dilaksanakan itu mengingatkan semua peserta akan nilai-nilai perjuangan yang telah dilakukan para pahlawan dalam memerdekakan NKRI dari tangan penjajah.

"Saya berharap, semangat dan nilai-nilai perjuangan kemerdekaan terus terpelihara dalam diri setiap warga Kota Masohi untuk menyukseskan kegiatan ini. Karena bagi saya, ajang olahraga ini, memiliki makna yang cukup strategis untuk mengokohkan persatuan dan kesatuan, membangun semangat solidaritas, serta menjadi stimulan agar memotivasi seluruh elemen masyarakat dalam mewujudkan kemajuan pembangunan yang lebih partisipatif," harap Leleury.

Leleury, pada kesempatan itu mengapresiasi dan menyambut positif setiap kegiatan yang dilaksanakan menjelang hari-hari besar nasional dan daerah pada setiap tahun. Karena menurutnya, melalui media seperti inilah, seluruh komponen masyarakat baik Pegawai Negeri Sipil, Karyawan, Pelajar, Organisasi Kemasyarakatan, Organisasi Kepemudaan, Organisasi Perempuan dan juga masyarakat, semuanya tidak hanya menyatu dan berbaur, tetapi juga bergembira dan bersukacita serta penuh semangat dalam mengikuti setiap kegiatan yang diperlombakan.

"Menurut saya, hal ini sangat positif, karena jika semangat kebersamaan itu dimaknai secara lebih luas dan mendalam, maka bisa menjadi spirit untuk memotivasi seluruh masyarakat guna mewujudkan keberhasilan pembangunan daerah di segala bidang," tukasnya.

Baginya, Maluku Tengah adalah satu kesatuan masyarakat dan merupakan tim yang besar dalam bingkai semagat Gotong-Royong Orang Basudara.

"Untuk itu, saya berharap agar seluruh elemen yang terlibat dalam kegiatan ini, baik panitia, para juri, wasit pertandingan, para peserta, supporter dan aparat keamanan dapat bersatu padu dalam mensukseskan seluruh rangkaian kegiatan olahraga ini. Hendaknya pula, seluruh peserta senantiasa mengedepankan semangat kekeluargaan dan sportifitas dalam setiap perlombaan. Hal ini penting saya sampaikan, sebab suasana kondusif bukan saja membuka peluang bagi daerah ini dalam mengejar kemajuan di segala bidang, akan tetapi menjadi entry point bagi upaya dalam mewujudkan Maluku Tengah Yang Lebih Berkualitas, Sejahtera, Damai dan Berkeadilan," tutupnya.
Malteng 2518280669881225732

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang