TNI AL Raih Juara Pattimura Aquathlon 2017 Kategori Short Distance-Pro di Saparua | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

TNI AL Raih Juara Pattimura Aquathlon 2017 Kategori Short Distance-Pro di Saparua

BERITA MALUKU. Prajurit TNI Angkatan Laut, Sertu Seta Anggota Satuan Kopaska Koarmatim berhasil meraih juara pertama kategori short distance–pro, dalam lomba Pattimura Aquathlon 2017 yang berlangsung di Pulau Saparua, Sabtu (15/7/2017) kemarin.

Lomba tersebut adalah dalam rangka memperingati 200 tahun gugurnya Pahlawan Nasional Kapitan Pattimura yang di selenggarakan Kodam XVI/PTM dengan Pemerintah Provinsi Maluku.

Dalam lomba itu, TNI AL juga mengikutkan 5 prajurit Yonmarhanlan dan 4 prajurit Yon Taifib Surabaya.

Pattimura Aquathlon mempertandingkan dua kategori jarak (short distance dan long distance) yang masing - masing jarak dibagi dalam enam kategori yakni short distance–pro, long distance–pro, short distance–open, long distance–open, short distance relay–open, dan long distance relay–open.

Wakil Komandan Lantamal IX Kolonel Marinir Imam Sopingi mengatakan, bahwa selain tantangan - tantangan, para peserta Aquathlon harus berpacu dengan waktu.

Selain itu, Aquathlon tidak hanya berenang sekuat tenaga dan berlari sekencang - kencangnya, namun perlu latihan dan persiapan yang matang untuk mengatasi setumpuk tantangan yang akan menghadang.

Lebih lanjut Sopingi menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut sekaligus menunjukkan ikon Pulau Saparua dintaranya jalan landmark, Benteng Duurstede, Tugu Perjuangan, Rumah Pattimura, dan rumah adat Baileo.

Apa yang diraih TNI Angkatan Laut di ajang perlombaan multisport di tingkat TNI/Polri doharwpkan juga bisa dipertahankan dan ditingkatkan di perlombaan berikutnya. (Dispen Lantamal IX)
TNI-Polri 577169509753831405

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang