Polisi Malut Gagalkan Penyelundupan Ribuan Botol Miras | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Polisi Malut Gagalkan Penyelundupan Ribuan Botol Miras

BERITA MALUKU. Aparat Polsek Ternate Selatan, Maluku Utara (Malut) berhasil menggagalkan penyelundupan ribuan botol Miras jenis bir yang akan dipasok ke area pertambangan PT Nusa Halmahera Mineral (NHM) di Halmahera Utara pada 23 Juli 2017.

Kapolsek Ternate Selatan, AKP Masyhur Ade, di Ternate, Senin (24/7/2017), mengatakan, pengamanan setelah diinformasikan Danpos pelabuhan Ferry Bripka Sahril, ada sebuah truk berwarna kuning bernomor Polisi DB 8191 FD membawa ribuan botol Miras di kapal fery PART LINK III dari Bitung, Sulawesi Utara menuju Ternate.

"KMP PART LINK III saat sandar di pelabuhan, maka saya beserta anggota langsung melakukan razia di stiap kendaraan yang turun dan berhasil menemukan mobil truk itu membawa bir sebanyak 191 karton," ujarnya.

Sebanyak 191 karton itu terdiri dari bir anker 118 karton, bir carlsberg 24 karton dan bir san mig 49 karton.

Bila dari 191 karton itu dikalikan 24 botil, maka jumlahnya 4. 584 ribu botol.

"Jadi seluruh barang bukti bukti sudah diamankan," tandas Masyhur.

Sedangkan, sopir truk, Nius Amik (48 ) dan Reon (20 ) dalam tahap penyidikan lantaran saat ditangkap menunjukan surat jalan maupun usaha.

"Hanya surat izin usaha bahan pokok masyarakat dan bukan untuk minuman. Hanya saja, supirnya belum ditahan karena didalam mobil truk itu juga ada bahan pokok masyarakat yang harus dipasok ke pasar Tobelo," tegasnya.
Malut 4497694166223821180

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Indeks

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang