Korem Binaiya Sosialisasi Wawasan Kebangsaan di Kabupaten Buru | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Korem Binaiya Sosialisasi Wawasan Kebangsaan di Kabupaten Buru

BERITA MALUKU. Korem 151/Binaiya menyelenggarakan sosialisasi tentang Wawasan Kebangsaan kepada pelajar Sekolah Madrasah Aliyah LKMD Batujungku, Desa Batujungku, Kecamatan Batubual, Kabupaten Buru, Maluku.

Siaran pers Penerangan Korem Binaiya yang diterima media ini, Rabu (19/7/2017) menyebutkan sosialisasi yang dibawakan oleh Letda Inf Sumpena Hidayat itu dihadiri 42 pelajar, dan mendapatkan tanggapan positif dari pihak sekolah tersebut.

"Sosialisasi ini sangat berdampak positif, karena para siswa harus sejak dini mengetahui Wawasan Kebangsaan guna menumbuhkan semangat untuk mencintai negara ini, karena NKRI harga mati," katan Kepala Sekolah Madrasah Aliah LKMD Batujungku, Ustad Albahtar Ulath, S.Pd.

Dalam sosialisasi tersebut, Letda Inf Sumpena mengajak para pelajar untuk senantiasa menghormati guru dan orang tua serta sesama rekan sekolah tanpa membedakan suku, ras dan agama.

Para pelajar yang ikut kegiatan sosialisasi Wawasan Kebangsaan itu juga diberikan bantuan buku tulis.

Astuti Siompu, pelajar kelas 2, menyatakan sosialisasi yang diberikan sangat bermanfaat dan kegiatan semacam ini harus digalakkan.

Madrasah Aliyah LKMD Batujungku terletak di pulau yang dijangkau melalui jalur laut. Pelajar yang bersekolah dengan fasilitas terbatas itu tidak begitu banyak jumlahnya.

Pemberian materi Wawasan Kebangsaan diharapkan dapat meningkatkan jiwa nasionalisme dan bela negara dalam diri para pelajar tersebut sebagai generasi muda bangsa.
TNI-Polri 5331682447926122465

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Indeks

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang