Gubernur Malut Janji Benahi Infrastruktur di Halsel | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Gubernur Malut Janji Benahi Infrastruktur di Halsel

Abdul Gani Kasuba
BERITA MALUKU. Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba berjanji akan memfokuskan pembenahan infrastruktur jalan di Kabupaten Halmahera Selatan untuk menghubungkan antara kecamatan satu dengan lainnya guna meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

"Saat ini, pembangunan infrastruktur jalan khususnya di Pulau Bacan hampir seluruhnya diselesaikan sekitar 70 persen, dan kini dalam perampungan, terutama di Kecamatan Bacan Timur ke berbagai kecamatan lainnya di Halmahera Selatan tengah dikerjakan," kata Gubernur saat menggelar halalbihalal di Desa Bibinoi, Kabupaten Halmahera Selatan, Senin (3/7/2017).

Selain itu, Gubernur menyetakan bertekad akan meresmikan pelayaran perdana KMP Lompa, salah satu kapal feri dengan rute pelayaran Babang-Saketa.

"Saya memiliki keinginan untuk memperkecil rentang kendali untuk menghubungkan antara satu kecamatan ke kecamatan lain, begitu pula sarana transportasi laut juga akan disiapkan," kata mantan anggota DPR RI tersebut.

Selain itu, Gubernur juga mengabarkan kepada masyarakat setempat bahwa pada bulan Oktober nanti Presiden Joko Widodo akan melakukan kunjungan ke daerah ini dalam rangka menghadiri kompetisi memancing ikan di Pulau Widi.

Gubernur berharap agenda bertaraf internasional itu dapat memajukan Maluku Utara pada sektor kelautan dan perikanan.

"Ini adalah kesempatan kami untuk menunjukkan potensi laut kita yang sangat kaya terutama akan biota laut dan ikan yang berlimpah ruah," katanya pula.

Kegiatan halalbihalal juga dimeriahkan dengan diadakan perlombaan Tarian Cakalele sebagai perekat budaya dan identitas masyarakat Maluku Utara.

Menurut AGK, lomba Tarian Cakalele ini sangat penting, terutama bagi generasi muda yang tidak akan melupakan budaya dan asalnya.

Turut menghadiri halalbihalal bersama Gubernur Maluku Utara yakni Bupati Halmahera Selatan Bahrain Kasuba beserta jajaran SKPD lingkup provinsi maupun pemda setempat.
Malut 8926379886862495637

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang