Danlantamal IX Ambon Buka BJRB TNI AL 2017 | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Danlantamal IX Ambon Buka BJRB TNI AL 2017

BERITA MALUKU. Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IX Ambon, Laksamana Pertama TNI Nur Singgih Prihartono, S.E, M.Tr (Han), membuka secara resmi Bintal Juang Remaja Bahari (BJRB) tahun 2017, bertempat di Marshailling Area Lantamal IX Ambon, Selasa (18/07/2017).

Siaran pers Dispen Lantamal IX kepada media ini menjelaskan, bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan BJRB tahun 2017 adalah membentuk sikap mental kejuangan bahari dan semangat pengabdian yang tinggi dengan dilandasi dengan nilai – nilai Pancasila, mengisi kegiatan liburan sekolah serta menambah wawasan khusunya bidang akhlaq/kepribadian, etika/budi pekerti , disiplin dan semangat kejuangan/pengabdian.

Danlantamal IX dalam amanatnya mengatakan, Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo sangat peduli akan kebersihan laut kita dan kita sebagai generasi penerus sudah sepatutnya untuk melestarikan kekayaan alam laut untuk diwariskan kepada generasi ke generasi. Untuk itu sebagai maritime, samudra, laut, selat dan teluk adalah masa depan peradaban bangsa.

Selain itu dikatakan bahwa komitmen Presiden mendorong pengembangan infra struktur dan konektivitas maritime yang mengajak semua mitra Indonesia bekerjasama pada bidang kelautan dan membangun kekuatan pertahanan maritime serta menjadikan laut sebgai arus utama pembangunan Nasional. Oleh karena itu BJRB tahun ini mengambil tema “Melalui Bintal Juang Remaja Bahari (BJRB) Tahun 2017 Kita Tumbuhkan Mental yang Bertaqwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa, Cinta Tanah Air dan Berjiwa Bahari”. Dari tema tersebut diharapkan agar generasi muda lebih cinta tanah air, juga memandang laut sebagai harapan masa depan.

Kegiatan BJB diikuti 42 peserta yang berasal dari Saka Bahari, Unpatty, SMK Negeri 2 Ambon, SMK Negeri 3 Ambon, SMK Negeri 7 Ambon, SMA Negeri 3 Ambon, SUPM Negeri Waiheru, SMP Hang Tuah, SMA Kristen YPKM Ambon. Kegiatan akan dilaksanakan selama 3 hari dengan materi pembinaan mental rohani (kerukunan antar umat beragama, pergaulan remaja, kehidupan bermasyarakat, taat beribadah), pengenalan kebaharian (sepintas kehidupan di Kapal Perang Republik Indonesia, pengetahuan jenis – jenis kapal, peluit), pembinaan mental juang, latihan Peraturan Baris – Berbaris (PBB), pembinaan mental Ideologi (Pancasila dan UUD 1945) dan kenakalan remaja.

Diharapkan dengan besarnya manfaat kegiatan BJRB kepada seluruh perseta untuk mengikuti dengan baik, memperhatikan dan apabila ada hal – hal yang kurang jelas bisa ditanyakan kepada pelatih atau pembimbing.
TNI-Polri 3432830929145586819

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang