Bupati Malteng Sidak ke Sejumlah SKPD, Banyak Pegawai Tak Masuk Kantor | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Bupati Malteng Sidak ke Sejumlah SKPD, Banyak Pegawai Tak Masuk Kantor

BERITA MALUKU. Bupati Maluku Tengah (Malteng), Tuasikal Abua dikawal Ajudan dan beberapa anggota satpol PP, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke setiap Kantor SKPD (satuan Kerja Perangkat Daerah), Selasa (4/7/2017).

Sidak dilakukan Bupati tersebut setelah libur panjang selama lebaran kemarin. Hasilnnya, dalam dua hari masuk kerja pasca libur, masih banyak oknum PNS di kabupaten berjulukan Pamamhanu Nusa itu yang masih melaksanakan libur sendiri alias tidak masuk kantor.

Pantauan media ini, dalam sidak kali ini, Tuasikal sempat memeriksa absen atau daftar hadir pegawai pada setiap kantor yang dikunjunginya. Ia juga terpantau melakukan interaksi dengan pegawai yang hadir.

Usai melakukan sidak, Tuasikal kepada media mengatakan, pihaknya sangat menyesali oknum PNS yang masih melakukan libur sendiri. Hal itu lantas menjadi perhatian serius bagi Bupati dua periode itu untuk melaukan evaluasi mendalam terhadap sikap pegawai tersebut.

"Saya tadi mengunjungi beberapa kantor. Dan sangat disayangkan karena ada beberapa kantor yang masih sepi dari aktifitas perkantoran karena pegawainya tidak hadir. Tentunya ini menjadi perhatian bagi kami untuk lakukan evaluasi," terang Tuasikal.

Ditanya menganai SKPD mana saja yang menjadi perhatian pihaknya untuk dilakukan evaluasi, Tuasikal mengatakan ada 3 SKPD.

"Jadi dalam sidak tadi ada beberapa SKPD yang banyak pegawainnya masih bikin libur sendiri, diantaranya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Perhubungan dan Dinas Perikanan. Tentunya ini jadi perhatian kami untuk melakukan evaluasi," tandasnya.
Malteng 6116837805458545470

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang