TNI-Polri Maluku Gelar Pasukan Operasi Ramadaniya Siwalima 2017 | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

TNI-Polri Maluku Gelar Pasukan Operasi Ramadaniya Siwalima 2017

BERITA MALUKU. Dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1438 H, seluruh jajaran TNI-Polri yang berada di Maluku, khusunya Pulau Ambon, melaksanakan apel gelar Pasukan operasi "Ramadniya Siwalima 2017" berlangsung di Lapangan Polda Maluku Letkol (P) CHR.L Tahapary, Tantui, Ambon, Senin (19/6/2017).

Gubernur Maluku, Said Assagaff yang juga bertindak sebagai inspektur upacara dalam sambutannya mengatakan, bahwa apel gelar pasukan tahun ini setidaknya ada 3 poin utama yang menjadi perhatian Presiden Republik Indonesia, yakni terjaganya stabilitas harga pangan, kondisi Kamtibmas yang kondusif dan keamanan kelancaran serta kenyamanan arus mudik/arus balik.

Dalam mewujudkan stabilitas harga pangan, TNI-Polri membentuk Satgas pangan untuk memantau dan menjaga agar tetap stabil. Upaya tersebut dapat diwujudkan melalui kerjasama dengan Kementerian lembaga terkait serta penegakan hukum yang tegas terhadap para pelaku penimbunan, pengoplosan, pemalsuan maupun tindak pidana dan pelanggaran lainnya.

Sedangkan untuk menjaga kondisi Kamtibmas yang aman dan kondusif, seluruh kasatwil diharapkan mampu menekan angka kejahatan konvensional seperti curanmor dan pencurian rumah kosong melalui peningkatan kegiatan preventif, misalnya melakukan langkah pendeteksian sedini mungkin dan mengingatkan masyarakat untuk bersama-sama dalam menjaga Kamtibmas.

Selain itu, seluruh jajaran TNI-Polri untuk terus meningkatkan kegiatan patroli di titik-titik rawan gangguan Kamtibmas seperti Terminal, Pelabuhan, Pemukiman yang ditinggal oleh pemiliknya, pusat perbelanjaan, bank dan ATM serta tempat-tempat wisata yang ramai dikunjungi saat perayaan Idul Fitri.

Berkaitan dengan kelancaran arus lalu lintas, maka seluruh personil yang terlibat dapat memberikan pelayanan secara maksimal melalui posko-posko Mudik/Rest Area dan pemasangan banner spanduk yang dapat dilihat oleh pengemudi agar mematuhi peraturan rambu lalu lintas berkendaraan.

"Saya tekankan kepada seluruh Jajaran untuk bekerja secara optimal Fokus utama dalam menjaga kestabilan harga pangan pemeliharaan Kamtibmas yang kondusif serta keamanan dan kelancaran arus mudik/ arus balik dapat dilakukan secara berimbang, serta pelaksanaan pengamanan hari raya Idul Fitri 1438 Hijriyah dapat berjalan dengan lebih baik, aman, tertib dan lancar, dibandingkan tahun sebelumnya," kata Assagaff.

Assagaf mengharapkan, seluruh jajaran hendaknya dapat bekerja dengan tulus dan ikhlas terlebih awal operasi ini akan terlaksanakan dalam suasana bulan suci Ramadhan.

"Hal ini dapat menjadi ladang ibadah dan berkah pahala bagi kita hadirin dan peserta apel gelar pasukan," kata Assagaff.

Untuk diketahui, apel gelar Pasukan operasi "Ramadniya Siwalima 2017” ini merupakan wujud kesiapan TNI-Polri dalam menghadapi kegiatan pengamanan hari raya Idul Fitri 1438 Hijriyah serta sebagai sarana untuk konsolidasi dan pengecekan personel beserta kelengkapan sarana/prasarana sebelum menghadapi tugas pengamanan di lapangan sehingga masyarakat yang ada di Provinsi Maluku dapat merayakan hari raya Idul Fitri dengan aman nyaman dan lancar. (Pendam16)
TNI-Polri 6314537034312920656
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks