Pemkab SBB Siap Fasilitasi Pesparawi Tingkat Provinsi | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Pemkab SBB Siap Fasilitasi Pesparawi Tingkat Provinsi

BERITA MALUKU. Pemerintah kabupaten (Pemkab) Seram Bagian Barat (SBB) siap memfasilitasi Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) X tingkat provinsi Maluku pada awal November 2017.

"Saya dan Wakil Bupati Timotius Akerina memang baru dilantik di Ambon pada 22 Mei 2017. Namun, telah berkoordinasi dengan Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Maluku untuk mematangkan penyelenggaraan Pesparawi X tingkat provinsi Maluku," kata Bupati SBB Yasin Payapo, dikonfirmasi, Rabu (28/6/2017).

Ia menyatakan panitia penyelenggara telah diarahkan berkoordinasi dengan Klasis Gereja Protestan Maluku (GPM) SBB, badan keagamaan lain dan komponen bangsa lainnya untuk mempersiapkan acara tersebut.

"Pastinya umat Islam di SBB siap berpartisipasi untuk menyukseskan penyelenggaraan Pesparawi X sebagaimana sukses MTQ XXVI tingkat provinsi Maluku pada 2015 yang didukung basudara (saudara) Kristen, baik Protestan maupun Katolik," ujar Bupati.

Dia berkeinginan agar lagu hymne maupun mars Pesparawi dinyanyikan umat Islam sebagaimana ratusan basudara Kristen menyanyikan mars dan hymne MTQ XXVI tingkat provinsi Maluku pada Mei 2015.

"Bukan bermaksud saling membalas kebaikan, karena terpenting kehidupan ini mencerminkan jalinan keharmonisan antarumat beragama di Maluku sebagai warisan para leluhur," kata Bupati.

Bupati Yasin mengakui tempat menginap peserta maupun lokasi lomba saat ini sedang dipersiapkan dengan target September 2017 telah rampung.

"Kami optimistis Pesparawi tingkat provinsi Maluku di daerah adat 'Saka Mese Nusa' ini sukses, baik penyelenggaraan, prestasi maupun pertanggungan jawab keuangan," tandas Bupati.

Pada Pesparawi IX tingkat provinsi Maluku di Kota Ambon tahun 2014, kontingen SBB meraih gelar juara umum, menggeser juara bertahan kontingen Kabupaten Maluku Tengah ke posisi kedua.
Musik 3398872077518267956

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang