Pangdam XVI/Pattimura Pimpin Sidang Pemilihan Calon Taruna AKMIL | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Pangdam XVI/Pattimura Pimpin Sidang Pemilihan Calon Taruna AKMIL

BERITA MALUKU. Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Doni Monardo, Kamis (15/6/2017) memimpin sidang pemilihan tingkat panitia daerah penerimaan Calon Taruna Akademi Militer TNI Angkatan Darat Tahun Anggaran 2017, di Rindam Desa Suli, Maluku Tengah.

"Tahap seleksi ini merupakan hal yang terpenting dalam proses rekrutmen yang akan mengawaki sebuah organisasi TNI AD," kata Pangdam.

Ia menjelaskan, pada tahap tersebut akan dipilih calon perwira yang sesuai dengan kriteria unggul, agar dapat ditempa menjadi prajurit yang mempunyai mental kepribadian tangguh, kemampuan akademik yang mumpuni serta kesamaptaan jasmani yang prima.

Hal tersebut harus dimulai dari tahapan seleksi yang obyektif dan berkualitas serta jujur, adil dan transparan.

Sesuai data alokasi, peserta seleksi sebanyak 18 orang yang terdiri dari 17 orang dari Ambon dan satu orang dari Ternate.

Kegiatan seleksi panitia daerah dilaksanakan tanggal 10-13 Juni 2017. Pelaksanannya tidak menggunakan sistem gugur, sehingga seluruh calon mengikuti kegiatan dari awal sampai dengan sidang pemilihan.

"Pada pelaksanaan sidang kali ini kita akan memilih 10 orang calon terbaik untuk kita kirim mengikuti seleksi tingkat pusat yang akan dilaksanakan mulai tanggal 14 sampai 28 Juli 2017 di Akmil Magelang," kata Pangdam.

Pangdam Doni dalam memimpin sidang tersebut didampingi Asintel Kasdam XVI/Pattimura Kolonel Inf Helmi Tachejadi Soerjono Selaku Kepala Tim (Katim) Mental Ideologi, Aspers Kasdam XVI/Pattimura. Kolonel Inf Arif Gajah Mada selaku Sekretaris I, Kajasdam XVI/Pattimura Kolonel Inf Solehudin Selaku Katim Jas.

Selain itu, Kaajendam XVI/Pattimura Kolonel Caj Budi Widio Utomo, Karumkit Tingkat II Kolonel Ckm Dr. Bambang Pudjiharto selaku Katim Kes, Pengawas Kolonel Inf Purmanto (Mabesad), dan Pabandya Pam Letkol Inf Sukri (Panitia).
TNI-Polri 1778629245707079490

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang