Lantamal IX Juara II Lomba Goyang Tobelo | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Lantamal IX Juara II Lomba Goyang Tobelo

BERITA MALUKU. Untuk memeriahkan Lomba Senam Goyang Tobelo dalam rangka “Bakudapa Anak Remaja ke II tahun 2017 se-klasis Pulau Ambon Timur”, Tim Rumkital dr. F. X. Suhardjo Lantamal IX Ambon mengikuti perlombaan dan berhasil meraih juara ke II. Lomba yang diikuti sebanyak 39 tim tersebut bertempat di Gereja Damai Waai Ambon, Sabtu kemarin (10/06/2017).

Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Nur Singgih Prihartono, S.E., M.Tr (Han), mengapresiasi dan bangga terhadap Tim Rumkital Lantamal IX yang dipimpin Kepala Rumah Sakit Angkatan Laut (Karumkital) dr. F. X. Suhardjo Lantamal IX Letkol Laut (K) dr. Hisnindarsyah karena telah berhasil meraih juara ke II dan akan menjadikan Goyang Tobelo sebagai tarian khas Lantamal IX Ambon.

"Atas nama Lantamal IX, saya merasa bangga kepada Tim Rumkital  Lantamal IX Ambon yang mengharumkan Lantamal IX Ambon dengan meraih juara ke II dan akan memodivikasi gerakan untuk menjadikan Goyang Tobelo sebagai tarian khas Lantamal IX Ambon,“ Ujar Danlantamal IX.

Selain itu dikatakan, meskipun berhasil mendapat juara II, diharapkan latihan terus dilaksanakan untuk mempertahankan gelar yang selama ini sudah diraih oleh Lantamal IX pada ajang perlombaan sebelumnya. “Tidak perlu berkecil hati, masih ada  kesempatan yang lain, semoga di tahun yang akan datang kita bisa meraih yang terbaik”. Imbuhnya.

Goyang Tobelo musiknya menjadi favorit digunakan oleh masyarakat Maluku sebagai iringan senam maupun tarian modern dengan dibawakan berkelompok. Oleh Lantamal IX Ambon musik Goyang Tobelo dibawakan pada saat olah raga bersama di Mako Lantamal IX dan juga sering mengikutkan personelnya pada ajang perlombaan. (DISPEN LANTAMAL IX)
TNI-Polri 8107551101833662367
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks