Kodim 1502/Masohi Gelar Pekan Pancasila | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Kodim 1502/Masohi Gelar Pekan Pancasila

BERITA MALUKU. Kodim 1502/Masohi melalui Koramil 1502-08/Kairatu menyelenggarakan kegiatan Pekan Pancasila di SMA Negeri 1 Kairatu, Kabupaten Seram Bagian Barat.

Siaran pers Dinas Penerangan Korem 151/Binaiya yang diterima media ini, Jumat (9/6/2017) menyebutkan, kegiatan tesebut diikuti oleh para pelajar Kelas XI yang berjumlah 200 orang.

Danramil 08/Kairatu Kapten Inf Bambang Setiono dalam kegiatan itu memberikan materi Wawasan Kebangsaan dengan tema Bhinneka Tunggal Ika, sementara Serka Fransiskus Agus memberikan materi Outbond Ketangkasan PBB, Serma Zulkifli memberikan materi Outbond Ketangkasan Holihop Dua kegiatan outbond tersebut bertujuan membangun rasa kekompakan dan kebersamaan di antara para pelajar.

Seluruh guru dan pelajar memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan Pekan Pancasila itu sekolah mereka.

Kepala Sekolah SMA N 1 Kairatu, Ellen Hendra S.Pd menyatakan, nilai positif yang diambil dari kegiatan itu adalah bagaimana generasi muda terutama anak-anak sekolah akan semakin mengerti dan memahami makna dari Pancasila dan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya.

"Pekan Pancasila ini dapat menimbulkan rasa cinta Tanah Air dan membangun semangat nasionalisme dalam diri para pelajar untuk menjaga keutuhan NKRI," katanya.

Menurut dia, kegiatan itu juga merupakan wujud penghargaan kepada para pahlawan, sebagaimana slogan yang disampaikan Presiden Soekarna yaitu Jasmerah (jangan sekali-kali melupakan sejarah).


TNI-Polri 4434020280196438043

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang