Assagaff Optimis Dapat Rekomendasi PKS | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Assagaff Optimis Dapat Rekomendasi PKS

BERITA MALUKU. Petahana Said Assagaff, optimis mendapat rekomendasi Partai Keadilan Sejaterah (PKS) Maluku.  Optimisme Gubernur aktif ini disampaikan kepada wartawan usai mendaftatkan di PKS, Kamis (15/6/2017).

Menurutnya PKS bukanlah partai yang asing lagi baginya, sehingga ia harus kembali mendaftar dengan tujuan mendapat peluang yang sama seperti dipilgub 2013.

Ketua DPD Golkar Maluku ini juga berencana akan mengambil formulir di partai NasDem dan Gerindra yang sudah membuka pendaftaran. Termasuk PKPI yang dilakukan pengambilan formulirnya oleh tim.

“NasDem akan kami ambil formulir besok, Gerindra juga demikian, kalau PKPI sendiri kita sudah ambil formulirnya. Dan kami akan berproses di partai-partai yang membuka pendaftaran nanti,” tandasya.

Dari pantuan dilapangan, kedatangan Assagaff di Sekretariat Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Maluku sekitar pukul 11.36 WIT didampinggi Ketua Tim Pemenang Abdulah Tuasikal, Wakil Bupati Seram Bagian Timur (SBT) Fahri Husni Alkatri, dan para pendukung.
Kehadiran Assagaff disambut langsung ketua DPW PKS Azis Sangkala dan para tim penjaringan bakal calon Gubernur dan wakil Gubernur.

Sangkala usai penyerahan formulir mengatkan, pihaknya sangat berterima kasih, dengan kehadiran Assaggaff secara resmi mendaftar di PKS, yang merupakan partai pengusung di pemilihan sebelumnya. Olehnya itu, dia berharap bakal calon yang mendaftar di PKS semuanya bisa bersabar dan mengikuti mekanisme yang telah ditetapkan, sambil menuggu putusan Dewan pimpinan pusat (DPP) untuk rekomendasi nanti.

“Saya kira proses ini dilakukan secara terbuka, sehingga semua kandidat punya peluang. Kalau untuk pak Assagaff memang sudah lima tahun bersama PKS. Namun semua bakal calon punya peluang yang sama. Dan diharapkan agar mereka bisa bersabar, hingga ada putusaan rekomendasi yang dikelaurkan oleh DPP,” paparnya.

Ditempat yang sama, ketua Tim pemenang Said Assagaff, Abdullah Tuasikal mengatakan, jika DPW PKS telah menyampaikan Assaggaf sudah lima tahun bersama PKS, itu berati ada nilai plusnya, PKS kembali mendukung Assaggaff dipilgub 2018. Dan karena PKS pernah mengusung Assaggaff sebelumnya, sehingga membuat dia besama Hendrik Lewerissa kalah dalam pertarungan pilgub 2013 lalu.

“Saya kira kalau Pak ketua DPW sendiri mengatakan Assaggaff bersama dengan PKS sudah lima tahun, itu bebarti ada nilai plusnya. Dan karena PKS pernah ke Assaggaff sebelumnya, makanya saya kalah di pilgub kemarin, itu berarti PKS punya kekuatan,” jelas Tuasikal dengan nada canda.
Pilkada Maluku 5422187593037097478
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks