Wagub: Kunjungan Atase Pertahanan Negara Sahabat Ditindaklanjuti Investasi | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Wagub: Kunjungan Atase Pertahanan Negara Sahabat Ditindaklanjuti Investasi

Kunjungan sejumlah perwira atase pertahanan negara sahabat di Lantamal IX
BERITA MALUKU. Wagub Maluku, Zeth Sahuburua menginginkan kunjungan para perwira atase pertahanan negara sahabat bisa ditindaklanjuti dengan investasi dari pengusaha masing-masing negaranya.

"Saya mengharapkan para atase yang telah mendengar maupun diberikan data potensi sumber daya alam (SDA) Maluku sekembalinya ke negara asal bisa menyebarluaskannya kepada investor mereka agar menanamkan modalnya di sini," kata Wagub usai menerima kunjungan silaturahmi atase pertahanan negara sahabat, di Ambon, Selasa (2/5/2017).

Para atase pertahanan negara sahabat yang berkunjung ke Ambon berasal dari Jepang, Cina, Laos, Singapura, Thailand, Korea Selatan, Australia, Jerman, Italia, Selandia Baru, Polandia, Swedia, Turki, Perancis, Belanda, Inggris dan Amerika Serikat.

"Kan datanya telah dipaparkan maupun diberikan kopinya dengan harapan mereka bisa mengajak investor di negaranya untuk berinvestasi di Maluku," ujarnya.

Wagub mengemukakan, para atase pertahanan negara sahabat terkesan dengan paparannya dengan kondisi Maluku dari berbagai bidang.

"Umumnya para atase pertahanan ini tertarik dengan potensi sumber daya hayati laut yang dinilainya sesuai juga dengan industri dikembangkan di masing - masing negaranya," katanya.

Para atase pertahanan juga tertarik dengan keramahtamahan masyarakat Maluku selama berkunjung di kota Ambon.

"Keramahtamahan merupakan bagian dari cerminan stabilitas keamanan Maluku yang menjadi modal utama untuk para investor menanamkan modalnya," tandas Wagub.

Para atase pertahanan menyampaikannya saat dijamu Wagub Zeth makan malam di kediamannya pada Senin (1/5) malam.

Sebelumnya, para atase pertahanan negara sahabat bersilaturahmi dengan Pangdam XVI/ Pattimura, Mayjen TNI. Doni Monardo. Mereka tertarik dengan terobosan Pangdam Dono terkait program "Emas Hijau dan Emas Biru".

Mereka juga berkunjung ke Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon, dan diterima Wakil Komandan Lantamal IX, Kolonel Marinir Imam Sopingi, didampingi Para Asisten Danlantamal IX dan Para Kadis/Kasatker Lantamal IX di Lobi Markas Komando (Mako) Lantamal IX.
Pemprov 2276185667228827708

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Indeks

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang