Satgas TMMD Malut Bantu Renovasi Rumah Warga | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Satgas TMMD Malut Bantu Renovasi Rumah Warga

BERITA MALUKU. Satuan Tugas (Satgas) Kodim 1509/Labuha Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Maluku Utara (Malut) menggelar penutupan TMMD 4 Mei 2017 dengan melakukan pembangunan tambahan renovasi rumah keluarga asuh TMMD.

Dansatgas TMMD 98 Kodim 1509/Labuha Letkol Inf Joni Widodo di Ternate, Selasa (2/5/2017) mengatakan, renovasi dan pembangunan sasaran tambahan berupa perbaikan atap dan lantai rumah warga serta pembuatan jamban.

"Ini bentuk apresiasi Satgas TMMD 98 Kodim 1509/Labuha kepada seluruh keluarga asuh yang telah berbaik hati menyediakan rumah untuk tinggal para personel Satgas TMMD," katanya.

Selain itu, Dansatgas berharap agar ikatan emosional yang telah terjalin selama ini agar jangan putus begitu saja seiring berakhirnya pelaksanaan TMMD tetapi komunikasi harus terus dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Bahkan sebagaimana tahun sebelumnya para keluarga asuh TMMD diberangkatkan ke Jakarta untuk tatap muka bersama Panglima TNI hal tersebut juga menandakan tingginya perhatian Komando atas kepada TMMD yang sejalan dengan program Nawacita yaitu membangun Indonesia dari pedesaan.

Sebagaimana diketahui sebelumnya bahwa selama pelaksanaan TMMD 98 para personel satgas tinggal di rumah para keluarga asuh TMMD, sehingga sebagai bentuk tali asih dan apresiasi para personel Satgas melaksanakan bedah rumah berupa perbaikan atap, penyemanan lantai maupun pembuatan sarana jamban keluarga yang pengerjaannya dilaksanakan oleh Satgas TMMD dan keluarga asuh itu sendiri.

Nampak, keluarga asuh yang baru saja tinggal satu atap selama hampir satu bulan lamanya tersebut terlihat sangat akrab layaknya kerabat sesungguhnya karena keakraban dan kedekatannya sehingga menimbulkan ikatan emosional yang kuat antara personel satgas TMMD dan keluarga asuh tersebut.

Selain itu juga dengan adanya renovasi tersebut sangat membantu seperti halnya disampaikan Ahmad Gasawa warga Desa Bajo yang menyampaikan sangat senang mendapatkan bantuan penyemenan lantai.

Sehingga dapat meningkatkan taraf kesehatan keluarga namun meskipun demikian dirinya mengaku bahwa hal tersebut bukan menjadi tujuan utamanya mempersilakan satgas TMMD untuk tinggal bersama keluarganya namun murni karena keikhlasan.

Selain itu dirinya merasa senang karena menambah keluarga angkat dari personel satgas yang ramah dan meninggalkan kesan tersendiri bagi, di penghujung pelaksanaan TMMD ini dirinya mengaku sedih karena kebersamaan yang selama ini telah terjalin sangat terasa dekat layaknya saudara kandung.
Malut 5868381542097640586

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang