Laka Lantas di Malteng Meningkat Signifikan | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Laka Lantas di Malteng Meningkat Signifikan

BERITA MALUKU. Memasuki bulan ke lima 2017, kecelakaan lalulintas (Laka Lantas) di Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) meningkat. Dimana sebanyak 28 kasus laka lantas terjadi dilima bulan terakhir. 

Hal ini dikatakan kepala satuan lalulintas (Kasat Lantas) Polres Malteng, Mustafa Kammal saat dikonfirmasi, Kamis (4/5/2017 terkait data Laka Lantas yang terjadi diwilayah hukum Polres, Masohi. 

Menurut Kammal, dari sekian kasus tersebut, korban laka lantas yang meninggal 8 orang, sisanya luka ringan dan berat.

"Bulan ke lima tahun 2017 ini, sesuai data yang kita miliki, sudah terjadi 28 kasus kecelakaan lalulintas dan lebih banyak di luar kecamtan kota Masohi yang termasuk wilayah Hukum Polres Malteng," katanya.

Dikatakan, kecelakaan lalulintas yang baru memasuki pertengahan tahun 2017, merupakan kasus Laka Lantas terbanyak, jika dibandingkan dengan tahun 2016 lalu.

"Semenjak saya bertugas bulan Februari 2016, Laka Lantas tahun 2017 ini, terbanyak. Karena belum masuk pertengahan tahun, sudah sebanyak ini," tandasnya.

Kata Kammal, dari data tersebut, Laka Lantas terjadi pada pengendara roda dua. Dan salah satu penyebabnya karena korban dalam menggunakan kendaraan dengan kondisi mabuk dan tidak pakai helm.

"Semua laka tersebut dari kendaraan roda dua. Penyebab terbanyak karena mabuk dan tidak pakai helm," tukasnya.

Kata Kammal, pihaknya terus melakukan sosialisasi terkait dengan cara berkendaraan yang baik dan sesuai dengan aturan hukum, namun di satu sisi, ia juga berharap ada kesadaran masyarakat dalam berkendaraan terutama menggunakan perlengkapan saat hendak berkendaraan.
Malteng 2275645919968330127

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Indeks

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang