Petrus Beruatwarin Dilantik Sebagai Sekda Malra | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Petrus Beruatwarin Dilantik Sebagai Sekda Malra

BERITA MALUKU. Bupati Maluku Tenggara Anderias Rentanubun melantik dan mengambil sumpah Petrus Beruatwarin sebagai Sekretaris Daerah pemerintah kabupaten tersebut.

"Pelantikan dan pengambilan sumpah sesuai peraturan dan perundang-undangan ini merupakan amanah yang diberikan Tuhan kepada pejabat yang bersangkutan untuk melayani masyarakat," kata bupati dalam acara pelantikan yang berlangsung di Langgur, Selasa (24/1/2017).

Ia mengatakan, adanya perubahan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) memerlukan adanya pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Pejabat Struktural yang diawali dengan Pelantikan Sekretaris Daerah Maluku Tenggara, dan kepercayaan diberikan kepada Petrus Beruatwarin yang dinilai mampu bekerja dan memiliki loyalitas tinggi.

Menurut Anderias, Sekretaris Daerah adalah jabatan yang menjadi jantung pemerintahan daerah, dan pelantikan Petrus Beruatwarin adalah konsukensi dari berlakunya Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016 Tentang Perangkat Daerah dan Peraturan Daerah serta telah adanya PERDA Nomor 3 Tahun 2016 yang mengamanatkan agar Sekretaris Daerah dikuhkuhkan oleh dirinya selaku pejabat Pembina kepegawaian.

Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada Petrus Beruatwarin yang selama ini selalu bersama-sama dengan diriNya maupun Wakil Bupati Malra dalam penyelenggaraan pemerintahan dan membangun Maluku Tenggara.

Petrus Beruatwarin sebelumnya adalah penjabat Sekretaris Daerah Maluku Tenggara.

"Perubahan OPD merupakan amanat Undang-undang 23 2014 tentang Pemerintahan Daerah dan UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016 Tentang Perangkat Daerah dan aturan-aturan lain terkait yang berlaku," katanya.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Petrus Beruatwarin sebagai Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara dihadiri anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA), Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Maluku Tenggara, Komandan Kesatuan TNI/Polri serta Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah, dan para pemuka agama di daerah itu.
Daerah 5148848885764776401

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang