Kota Ambon Terima Penghargaan Wahana Tata Nugraha dari Wapres | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Kota Ambon Terima Penghargaan Wahana Tata Nugraha dari Wapres

BERITA MALUKU. Kota Ambon, Selasa (31/1/2017) kembali meraih penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) tahun 2016 atas penyelenggaraan sistem transportasi perkotaan lalu lintas, perparkiran, uji kendaraan dan terminal.

Kota Ambon merupakan salah satu dari 44 Kota dan Kabupaten dari 11 provinsi di Indonesia, dan berhasil kembali meraih penghargaan untuk kedua kalinya.

Penghargaan WTN diserahkan Wapres, Jusuf Kalla kepada Kepala dinas Perhubungan kota Ambon, Pieter Saimima di Jakarta pada 31 Januari 2017.

"Kota Ambon pada 2015 menerima hanya satu bidang yakni perparkiran. Namun, pada 2016 menerima untuk seluruh bidang yakni parkir, uji kendaraan dan terminal. Semua ini tidak terlepas dari dukungan seluruh warga kota Ambon," ujar Pieter.

Menurut dia, penghargaan ini merupakan wujud apresiasi dari Pemerintah Pusat kepada Pemkot Ambon atas kinerja yang selama ini dinilai semakin baik.

Indikator penerimaan penghargaan meliputi penataan parkir, moda tranportasi, terminal yang layak maupun sistem pengujian kendaraan dan emisi karbon.

"Saya berharap melalui penghargaan yang diterima ini, bukan berarti kita menutup mata akan permasalahan lalu lintas yang ada, tetapi kedepan masalah penyelengaraan transportasi harus menjadi perhatian bersama," katanya.

Pieter berharap, melalui penghargaan ini kedepan pihaknya semakin meningkatkan kinerja aparatur dan terus melakukan pembinaan di lapangan agar masyarakat menyadari tertib lalu lintas.

Pihaknya akan meningkatkan kinerja aparatur dan intensif melakukan pembinaan di lapangan agar masyarakat tertib lalu lintas.

"Apresiasi yang tinggi dari pemerintah diberikan kepada seluruh warga kota dalam menjaga ketertiban berlalu-lintas maupun perparkiran," ujarnya.

Ia mengemukakan, pihaknya masih menunggu arahan dari penjabat Wali Kota Ambon, Frans Papilaya guna proses arak-arakan tropi WTN.

"Kami masih menunggu keputusan Penjabat Wali Kota apakah setibanya penghargaan ini di Ambon akan dilakukan proses arak-arakan keliling kota Ambon seperti tahun sebelumnya atau tidak," tandas Pieter.
Ambon 825280058384377017

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# PILKADA MALUKU TENGAH

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang