BBM Bersubsidi di Larat MTB Dijual ke Pengusaha | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

BBM Bersubsidi di Larat MTB Dijual ke Pengusaha

BERITA MALUKU. Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi, tak sepenuhnya diperuntukan bagi masyarakat di wilayah Larat, Kecamatan Tanimbar Utara (Tanut), Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB). Pasalnya, sebagaian BBM tersebut diduga sudah diperjual-belikan kepada sejumlah pengusaha, akibatnya masyarakat sering mengeluh minimnya pasokan BBM.

Keluhan masyarakat Tanut ini terbukti saat kedapatan seorang pengusaha Toko Makasar Larat yang sementara membeli sejumlah minyak bersubsidi jenis solar pada Agen Penjual Minyak dan Solar (APMS) Larat, pada Selasa (1/11/2016).

Pengusaha Toko Makasar Larat berinisial G itu, ketika ditanya alasannya membeli minyak bersubsidi ini, tak berkomentar. Dia hanya tersenyum sambil berlalu dengan solar yang sudah dibelinya itu.

Sementara itu, oknum petugas APMS Larat yang dikonfirmasi Berita Maluku Online di lokasi usahanya, membenarkan pengusaha G sering membeli BBM bersubsidi di APMS tersebut.

“Iya pak, dia hanya beli beberapa drum solar dari sini untuk mobil-mobil proyeknya,” kata petugas APMS Larat yang enggan menyebut namanya.

Sebelumnya, sejumlah warga Tanut mengaku kesulitan mendapatkan BBM yang biasanya di pasok dari Saumlaki, ibukota Kabupaten MTB untuk kebutuhan mereka, terutama untuk jenis bensin dan solar, dimana kedua jenis bahan bakar tersebut selalu habis dalam waktu singkat.

Masyarakat pun meminta agar pihak berwenang ataupun pihak Pertamina setempat segera menyikapi persoalan ini mengingat masyarakat hanya menggunakan sedikit BBM bersubsidi, sementara sisanya dibeli oleh pengusaha. (P/e)
Daerah 3179951475014371783

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang