Speedboat Terbakar di Halmahera Barat, Empat Penumpang Tewas | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Speedboat Terbakar di Halmahera Barat, Empat Penumpang Tewas

Ilustrasi
BERITA MALUKU. Empat orang penumpang tewas dan seorang bernama Junain hilang akibat speedboat Bintang Fajar GT6 tujuan Jailolo Halmahera Barat (Halbar) menuju Kota Ternate, Maluku Utara (Malut), Sabtu (15/10/2016) kemarin, terbakar.

"Keempat penumpang yang meninggal yakni Rosalina Soamole (33 tahun) guru TK Pertiwi Gufasa, Nikolaus Tameti (56 tahun), Basri Rajaki (87 tahun) warga Ternate dan Yamin (40 tahun) warga Desa Susupu. Yamin bersama anaknya Junain yang hingga kini belum ditemukan," kata Kepala Seksi Keselamatan Lalulintas Laut Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Ternate, Arifai di Ternate, Sabtu.

Dia mengatakan, speedboat Bintang Fajar tujuan Jailolo-Ternate itu terbakar saat keluar dari pelabuhan Jailolo sejauh sekitar 1 mil laut.

Kecelakaan speedboat atau kapal cepat mengalami kebakaran saat meninggalkan Pelabuhan Jailolo sekitar 1 mil. Penyebab kebakaran speedboat akibat percikan api dari mesin tempel.

Bahkan, api yang membesar itu langsung membakar speedboat Bintang Fajar di bagian belakang mesin tersebut, akibatnya puluhan penumpang
 langsung melompat ke laut untuk menyelamatkan diri dari kobaran api.

Dalam kejadian tersebut, tercatat ada 41 penumpang yang naik speedboat tersebut dan empat korban meninggal dunia dan yang selamat 43 orang ditambah tiga orang ABK Bintang Fajar dan salah seorang nakhoda bernama Husein.

Arifai mengakui, saat ini, pihaknya dibantu Basarnas tengah melakukan pencarian korban. Sedangkan korban yang selamat tengah menjalani pemeriksaan intensif di RSU Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat.

Sementara itu, Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba langsung meninjau dan melibat secara dekat penanganan medis terhadap para korban yang selamat saat menjalani pemeriksaan kesehatan secara intensif di RSU Jailolo Halmahera Barat.
Malut 1511022302316536791

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang