Gubernur: Menag Janjikan Bangun Asrama Haji di Maluku | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Gubernur: Menag Janjikan Bangun Asrama Haji di Maluku

BERITA MALUKU. Menteri Agama (Menag), Lukman Hakim menjanjikan akan membangun asrama haji di Maluku. Janji Menag ini disampaikan langsung kepada Gubernur Maluku, Ir. Said Assagaff, saat menerima penghargaan dari Kementerian Agama, beberapa waktu lalu.

“Dalam kesempatan tersebut saya meminta agar kualitas Haji di Maluku harus ditingkatkan, dan hal tersebut direspon Menag dan berjanji akan membangun asrama Haji di Maluku,” kata Gubernur, minggu (2/10/2016).

Dikatakan, selama ini masyarakat Maluku yang ingin menunaikan ibadah haji merasa kesulitan, terutama masyarakat yang tinggal di daerah pedalaman yang sulit dijangkau transportasi, apalagi Maluku merupakan daerah kepulauan.

Menurutnya, masyarakat harus tinggal bersama keluarga 3 - 4 hari di Ambon, dan melanjutkan perjalanan ke Makassar, tinggal lagi di penginapan. Hal ini tentu akan menganggu kesehatan jamaah.

“Saya tidak mau seperti itu, kedepan harus ada asrama haji di Maluku, yang menampung 500 hingga 600 orang. Itu berarti kita sudah meningkatkan kualitas mereka,” ucapnya.

Dijelaskan, asrama haji ini juga nantinya bisa dipakai untuk menampung peserta yang mengikuti ivent-ivent nasional di Ambon.

“Kedepan jika ada ivent-ivent berskala nasional, peserta juga bisa tinggal disitu,” tuturnya.
Aneka 833281839301998325

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang