Negeri Haria Kembali Juarai Lomba Arumbai Manggurebe 2016 | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Negeri Haria Kembali Juarai Lomba Arumbai Manggurebe 2016

BERITA MALUKU. setelah menjadi juara di tahun 2015, Tim arumbae Negeri Haria, Kecamatan Saparua, Kabupaten Maluku Tengah, kembali berhasil menjuarai lomba arumbae manggrube Pesta Teluk Ambon tahun 2016.

Sejak dilepas oleh Kapolda Maluku dengan aba-aba ditembaknya pistol ke udara di perairana desa Amahusu hingga finish di Jembatan Merah Putih, tim arumbae Haria selalu berada di depan dan bersaing dengan arumbae negeri Porto, dan jauh meninggalkan empat tim lainnya.

Juara kedua tim arumbe negeri Porto, disusul Desa Latuhalat, juara harapan I dan II desa silale I dan II, juara harapan III Kabupaten SBB.

Lomba manggurebeb ini disaksikan secara langsung oleh pejabat Kementrian Parawisata dan Ekonomi Kreatif, Dir Polair Polda Maluku, Dansat Brimob, Kasrem 151 Binaiya 5, Kapolsek Nusaniwe, Raja Porto, Raja Haria, Raja Latuhalat, Raja Seilale, dan disaksikan juga secara langsung oleh ribuan masyarakat mulai dari titik start desa Amahusu hingga finish di pantai Tantui.

Kegiatan Perahu manggurebe merupakan kegiatan tahunan yang sangat menarik perhatian pengunjung baik warga Maluku, maupun wisatawan nasional maupun internasional.

Untuk diketahui, peserta yang mengikuti Lomba perahu belang sebanyak 6 Desa, antara lain Desa  Porto, Haria, Seilale, Seilale dan Kabupaten SBB.
Pariwisata 2798657670739847199

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang