Dukcapil Ambon Perlancar Pembuatan e-KTP di Kelurahan Kudamati | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Dukcapil Ambon Perlancar Pembuatan e-KTP di Kelurahan Kudamati

BERITA MALUKU. Petugas Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Ambon diterjunkan ke Kelurahan Kudamati, Kecamatan Nusaniwe untuk melakukan pengambilan data masyarakat yang selama ini belum membuat Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E – KTP).

Pengambilan data bertujuan agar proses pembuatan e- KTP untuk seluruh warga di wilayah Kota Ambon dapat berjalan lancar sebagaimana yang diharapkan.

Pantauan Berita Maluku Online di Kantor Kelurahan Kudamati, Kamis (15/9/2016), dua petugas Disdukcapil Kota Ambon yang diterjunkan dengan sejumlah alat perekaman data untuk mengambil indentitas warga terlihat sibuk melayani ratusan warga yang datang berbondong – bondong mendaftarkan diri untuk mengurus e – KTP tersebut.

Lurah Kudamati, Drs. T. Mintik yang dihubungi Berita Maluku Online di ruang kerjanya, Kamis (15/9/2016) mengatakan, kegiatan pengambilan data warga Kelurahan Kudamati dilakukan selama dua hari, yakni Kamis (15/9/2016) hingga Jumat (16/9/2016), mulai pukul 09.00 wit hingga berakhir pukul 17.00 wit.

"Prinsipnya kegiatan ini patut diapresiasi, sebab merupakan suatu bentuk program positif dari Disdukcapil Kota Ambon yang langsung turun menjemput bola untuk melayani masyarakat guna mendapatkan kartu identitas elektronik tersebut. Apalagi masih ada sekian banyak warga Kelurahan Kudamati hingga kini belum mengantongi e- KTP," kata Mintik.

Menurutnya, sebelum Disdukcapil melayani perekaman data di wilayah kerjanya, terlebih dahulu sudah diinformasikan agar warga mengetahuinya dan seseger
Ambon 1928660425376710490

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang