76 Peserta Meriahkan Lomba Renang Terbuka Teluk Ambon | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

76 Peserta Meriahkan Lomba Renang Terbuka Teluk Ambon

BERITA MALUKU. Sebanyak 76 peserta memeriahkan lomba renang terbuka teluk Ambon "Open Water Swimming" II yang dilaksanakan 1-3 Agustus 2016.

Ke-76 peserta yang berasal dari sejumlah daerah di Indonesia serta perwakilan tiga negara yakni Singapura, Malaysia dan Thailand memeriahkan lomba yang digelar di pantai Halong mulai Senin (1/8/2016).

Wali Kota Ambon yang diwakili Staf Ahli Wali Kota Ambon, Pieter Ohman saat membuka kegiatan menyatakan, kejurnas renang terbuka yang dilakukan kedua kalinya merupakan upaya untuk mempromosikan keindahan teluk Ambon kepada wisatawan nusantara dan mancanegara.

"Keindahan teluk Ambon harus diperkenalkan kepada wisatawan nusantara maupun mancanegara, ditambah saat ini Jembatan Merah Putih(JMP) yang menghubungkan dua kawasan di kota Ambon membentang teluk Ambon dan menjadi nilai jual yang tinggi," katanya.

Ia menyatakan, kehadiran para perenang juga diharapkan dapat menjadi duta kota Ambon di setiap kota maupun negara asal.

Kota Ambon lanjutnya merupakan kota kecil tetapi namanya sudah terkenal sampai ke belahan dunia, karena berbagai potensi alam, wisata yang dimiliki.

"Karena itu para perenang yang datang mengikuti lomba saat ini, kami sangat berharap sekembalinya ke kota atau negara asal dapat menceritakan keindahan alam terutama teluk Ambon," ujarnya.

Ia berharap, kegiatan ini selanjutnya dapat ditingkatkan bukan saja berskala nasional tetapi akan ditingkatkan ke taraf internasional "Kegiatan yang dilaksanakan bertaraf internasional secara langsung memberikan dampak bagi pariwisata Maluku dan khususnya kota Ambon, agar kedepan semakin banyak dikunjungi wisatawan macanegara terutama menikmati keindahan teluk Ambon," tandasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) kota Ambon, Henry Sopacua mengatakan, lomba renang teluk tahun ini merupakan yang kedua kalinya digelar sebagai upaya meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Ambon.

Kota Ambon sementara dipersiapkan menjadi kota destinasi wisata nasional, karena memiliki aneka pesona wisata maupun kekayaan alam lainnya, dengan digelarnya Kejurnas renang diharapkan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke sini.

Henry menambahkan, tahun 2017 kejuaraan renang teluk akan dipersiapkan menjadi internasional Ambon Bay Festival, yakni paket bukan hanya renang teluk tetapi duta bahari, lomba dayung, dan diisi rangkaian musik.

Pelaksanaan turnamen renang melombakan tiga nomor yakni 3.000 meter, 5.000 meter, 10.000 meter. Hari pertama pelaksanaan digelar nomor lomba 3.000.
Ambon 6313914864499250137

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang