Umahuk Akan Luncurkan Buku Puisi "Laut Maluku Lekuk Tubuhmu" Pada Temu Penyair 8 Negara | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Umahuk Akan Luncurkan Buku Puisi "Laut Maluku Lekuk Tubuhmu" Pada Temu Penyair 8 Negara

BERITA MALUKU. Sastrawan Indonesia asal Maluku, Dino Umahuk akan meluncurkan buku puisi terbitan LovRinz Publisher (2016) bertajuk “Laut Maluku Lekuk Tubuhmu”.

Peluncuran buku puisi akan berlangsung pada acara Temu Penyair 8 Negara di Aceh pada 15 Juli 2016 mendatang.

“Kegiatan internasional ini akan menghadirkam sastrawan dari Meksiko, Iran, korea selatan, singapura, Brunai Darussaalam, Malaysia dan Indonesia,” kata Dino Umahuk melalui rilisnya kepada Berita Maluku Online, Minggu, (3/7/2016).

Dino menjelaskan, dengan kehadiran dirinya pada event internasional ini, menunjukkan bahwa sastra di Maluku adalah sastra yang berkualitas dan mendapat perhatian dunia.

“Saya bersyukur diundang dan bisa hadir pada kesempatan itu. Keberangkatan saya tak lepas bantuan dari berbagai pihak,” ungkap Umahuk.

Sebanyak 27 judul buku antologi puisi penyair dari sejumlah negara akan diluncurkan pada acara malam Pembukaan Temu Penyair Internasional 8 negara (TP8N), pada Jumat 15 Juli 2016 di Anjong Mon Mata Banda Aceh.

Salah satu agenda Temu Penyair 8 Negara yang dilaksanakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh bekerja sama dengan Lapena (Intitute Culture & Society) Aceh, 15-18 Juli 2016 adalah launching buku puisi.

Koordinator Acara Helmi Hass mengatakan, buku puisi penyair dari luar Indonesia yang sudah siap diluncurkan yaitu dari Malaysia adalah kumpulan puisi Prof Siti Zainon Ismail, dua judul buku (Puisi Putih Sang Kekasih dan Surat dari Awan) serta Rosmiaty Shaari (Daun Nan Bercinta).
Kebudayaan 1080205788400556626

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang