Angkasa Pura Prediksi Penumpang di Bandara Pattimura Meningkat | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Angkasa Pura Prediksi Penumpang di Bandara Pattimura Meningkat

BERITA MALUKU. PT Angkasa Pura I cabang Ambon memprediksikan penumpang selama bulan suci Ramadhan 1437 Hijriah di Bandara internasional Pattimura Ambon meningkat sembilan persen.

"Kita memprediksikan lonjakan penumpang akan terjadi di H-5 Idul Fitri, baik naik dari maupun ke luar Ambon yakni ke Makassar, pulau Jawa maupun ke sejumlah kabupaten di Maluku, sehingga diprediksikan mencapai 8 - 9 persen," kata General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Pattimura Ambon, Mervin Butar Butar, saat dihubungi melalui telepon, Senin (27/6/2016).

Ia mengatakan, saat ini rata-rata mencapai 3.500 orang/ hari dan setiap tahun mencapai 1,2 juta penumpang.

"Arus penumpang terus mengalami peningkatan. Jumlah penumpang mencapai 3.500 orang/ hari, sedangkan untuk hari raya dan libur sekolah dipastikan akan mencapai 3.800 - 4.000 penumpang/hari," ujar Mervin.

Dijelaskan, tingginya animo masyarakat menggunakan jasa penerbangan karena kepastian jadwal maupun jumlah armada di bandara internasional tersebut terjamin.

Kenaikan penumpang ini memberikan gambaran bahwa kehidupan sosial masyarakat di Ambon sebagai ibu kota Provinsi Maluku terus meningkat, serta pertumbuhan ekonomi daerah semakin menggembirakan.

Ia menyatakan, pihaknya juga telah menyiagakan posko Terpadu yang resmi dibuka terhitung 24 Juni - 17 Juli 2016.

Posko terpadu melibatkan seluruh unsur terkait yakni Lanud Pattimura, Polsek Kawasan Bandara Pattimura, Kantor Kesehatan Bandara, Dinas Perhubungan, untuk memberikan kenyamanan pelaksanaan hari raya Idul Fitri 1437 H.

"Posko ini dibentuk untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi selama bulan suci Ramadhan hingga perayaan Idul Fitri maupun pasca Idul Fitri," ujarnya.

Merpin mengemukakan, seluruh upaya dilakukan agar penumpang yang akan berangkat dapat menikmati pelayanan dengan baik. Segala kemungkinan dilakukan melalui langkah antisipasi khususnya pada kondisi darurat keterlambatan penerbangan.

"Kita berupaya menangsitipasi segala kemungkinan yang terjadi , misalnya keterlambatan bersama pihak airlnines. Antisipasi harus dipersiapkan dengan baik. Hal ini, tentu tidak boleh terjadi dalam angkutan lebaran oleh maskapai airlines," katanya.
Aneka 1898829772918731282

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang