Pemprov Terus Berupaya Dorong Guru Yang Belum S-1 | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Pemprov Terus Berupaya Dorong Guru Yang Belum S-1

BERITA MALUKU. Pemerintah Provinsi Maluku dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Maluku terus berupaya mendorong para guru yang belum S-1.

Hal ini terbukti adanya kebijakan Gubernur bersama Mentri Pendidikan dan Kebudayaan, untuk afirmasi S-1 bagi 4 ribu Guru di Universitas Pattimura (Unpatti) maupun Universitas Terbuka (UT), yang dibiayai dengan Anggaran Pendatapan Belanja Negara (APBN).

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Maluku, Mohammad Saleh Thio, Selasa (3/5/2016).

Menurutnya, dari 32 ribu yang terdaftar, 16 ribu guru diantaranya belum S1. Olehnya itu, untuk mengantisipasi hal tersebut maka dilakukan afirmasi S1.

Menurutnya, program afirmasi ini dilakukan sebagai tindaklanjut undang-undang 14 tahun 2005, yang mengharuskan guru di seluruh Indonesia sudah harus berijazah S-1 (Diploma IV), dan di dalam pasal 9 berbunyi, kualifikasi akademik sebagaimana dimaksud dalam pasa 8 diperoleh melalui pendidikan tinggi program sarjana atau program diploma empat.

“Mudah-mudah dua tahun yang akan datang seluruh Guru sudah bisa S-1,” pungkasnya.

Disingung kualifikasi guru, ungkap Thio, Maluku masih urutan dibawah, karena itu pihaknya akan terus melakukan evaluasi, sehingga guru-guru dapat memperbaiki kualifikasi mereka lewat pemetaan guru yang dilakukan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.
Pendidikan 7392075419511733293

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang