Besok Wapres Tiba di Kota Ambon Manise | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Besok Wapres Tiba di Kota Ambon Manise

BERITA MALUKU. Besok, Rabu (6/03/2016), Wakil Presiden (Wapres) RI Jusuf Kalla bersama Ibu Mufidah dipastikan tiba di kota Ambon Manise.

Sesuai jadwal yang diterima media ini, Wapres didampinggi istri beserta rombongan lepas landas dari bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, menggunakan pesawat Kepresidenan TNI AU Boing 737-400 sekitar pukul12.50 WIB, dan tiba di Bandara International Pattimura pukul 15.00 WIT.

Pukul 20.00 WIT, Wapres beserta istri didampinggi Gubernur Maluku beserta istri Hj. Retty Assagaff dan rombongan menuju pelabuhan Yos Sudarso, Ambon.

Pukul 20.30 WIT, Wapres beserta istri dan rombongan tiba di pelabuhan yos sudarso dan disambut langsung oleh Wakil Gubernur Maluku Zeth Sahuburua beserta istri Faonah Ghani Kasuba.

Pukul 21.00 WIT, Wapres beserta istri dan rombongan serta didampinggi Gubernur dan istri serta Forkopimda Maluku menuju pulau Banda menggunakan KRI Surabaya.

Kamis, 17 Maret 2016 pukul 08.00 WIT, Wapres beserta rombongan tiba di pelabuhan Banda Naira dan disambut Bupati Maluku Tengah (Malteng), Abua Tuasikal dan langsung menuju cold stroge untuk menyaksikan tarian pala.

Dalam kunjungan di Banda, Wapres meninjau beberapa infrastuktur diantaranya pasar ikan Banda, benteng Belgica, Politeknik Sumber Daya Perairan, rumah bung Hatta, SMA 1 Banda, lokasi pengembangan bandara Banda Naira, serta silahturahmi bersam tokoh masyarakat Banda.

Pukul 16.00 WIT, Wapres beserta rombongan menuju kota Tual untuk mengikuti rapat tentang pembangunan bidang kelautan dan perikanan provinsi Maluku.

Jumat, 18 Maret 2016 Pukul 06.00 WIT, Wapres beserta rombongan tiba di pelabuhan perikanan Tual dan disambut Wakil Walikota Tual dan Wakil Bupati Maluku Tenggara.

Dalam kunjungannya di Tual dan Maluku Tenggara, Wapres menyempatkan untuk mengunjungi budi daya rumput laut, meninjau kompleks pelabuhan perikanan nusantara, peninjauan gedung pelelangan ikan, gedung jarring, laboratorium dan kantor pelabuhan perikanan.

Pukul 10.40 WIT, Wapres beserta rombongan menuju stasiun pengawasan sumber daya kelautan dan perikanan. Dilanjutkan dengan peninjauan polteknik perikana negeri Tual pukul 13.15 WIT, sekaligus pemberian gelar dan nama kehormatan adat, peresmian polikteknik perikanan negeri Tual, peninjauan laboratorium. Dan melanjutkan perjalanan ke Desa Letfuan.

Dari Desa Letfuan, Wapres beserta rombongan kemudian menuju Bandara Tual untuk ke Ambon dan selanjutnya menggunakan pesawat Kepresidenan kembali ke Jakarta.
Sementara itu, Gubernur Maluku kepada wartawan, Selasa (15/3/2016) mengatakan, pendatangan MoU antara Pemerintah Provinsi Maluku dengan PT Pelindo IV untuk pembangunan pelabuhan kontener terpadu yang nantinya akan dibiayai oleh Belanda.

Studi kelayakan Belanda sesuai hasil rapat bersama Duta Besar Belanda,” ujarnya.
Untuk lokasi pembangunan pelabuhan kontener terpadu, kata orang nomor satu di Maluku itu, bahwa ada tiga lokasi yang ditetapkan yakni Tawiri, Batu Gong dan Tulehu.

Sementara pelabuhan Yos Sudarso nantinya akan menjadi pelabuhan umum.
Headline 5529940271971852095

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang