Latuperisa: Korban Penembakan di Ternate Bertambah | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Latuperisa: Korban Penembakan di Ternate Bertambah

BERITA MALUKU. Korban penembakkan terhadap warga di Ternate, Maluku Utara, Senin (11/1/2016) malam, bertambah satu orang yang terluka yakni Ridho (19 tahun) sehingga menjalani perawatan intensif di RSUD setempat.

Wakapolda Maluku Utara, Kombes Pol Jony Latuperisa di Ternate, Selasa (12/1/2016), mengatakan, korban adalah siswa SMA setempat.

Ridho mengalami luka di bagian punggung dan berdasarkan pemeriksaan medis diduga terkena peluru karet.

"Kami masih mengembangkan penyelidikan untuk mengungkapkan penembakan tersebut," ujarnya.

Dia mengemukakan, personil polisi melakukan penyisiran di kawasan Toboko bertujuan untuk membuka akses jalan yang ditutup warga sejak beredar informasi warga terkena tembakan.

Saat penyisiran tersebut berhasil menahan dua warga Toboko yang diduga terlibat bentrok dengan personil polisi.

"Kedua warga Toboko itu dimintai keterangan dengan catatan sekiranya tidak ada bukti terlibat dalam tawuran akan dibebaskan," kata Wakapolda.

Aksi anarkis tersebut mengakibatkan dua warga Toboko tewas yakni Dedy Rizaldi Ridwan (29 tahun) terkena peluru tajam tepatnya di pelipis kiri menembus pada bagian belakang.

Korban lainnya adalah Julkifli Hasim (23 tahun), warga Kelurahan Tanah Tinggi RT 07 meninggal diduga ditabrak mobil Dalmas saat menembakan gas air mata ke kerumunan massa.

Sedangkan, tiga orang korban yang sedang dirawat di Rumah Sakit Tentara adalah Muhammad Fitra (13 tahun), Fadli Fison (27 tahun)dan Nasrun (46 tahun.

Warga Toboko masih menutup akses jalan yang menghubungkan kecamatan Ternate Selatan ke pusat kota sehingga terjadi pengalihan arus lintas ke kawasan Jati.

Warga juga berusaha merusak fasilitas pos polisi yang berada di sekitar perbatasankKelurahan Toboko dan Mangga Dua, beruntung anggota TNI-AD segera mencegatnya.
Malut 4597714236601133830

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang