"Solemeo" Fabio Andreotti di Pembukaan Lomba Arumbai Manggurebe Ambon | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

"Solemeo" Fabio Andreotti di Pembukaan Lomba Arumbai Manggurebe Ambon

BERITA MALUKU. Penyanyi tenor nomor satu dunia, Fabio Andreotti asal negara Italy, menghadiri pembukaan lomba Arumbai Manggurebe di lokasi Pantai Desa Amahusu, Ambon, Senin (28/9/2015).

Lomba tahunan dalam rangka promosi pariwisata Maluku itu, dibuka langsung oleh Gubernur Maluku, Said Assagaff dengan menabuh tifa serta pelepasan puluhan balon gas ke udara oleh Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara, Dra. Esthy Reko Astuty, MSi.



Andreotti yang menyaksikan pembukaan lomba Arumbai itu, mendapat kesempatan oleh panitia menyumbangkan "Solemeo" dengan iringan pianis, Rido Hehanussa dihadapan para tamu dan masyarakat.



Andreotti memang sangat menyukai pantai, karena itu dia turut hadir juga dalam acara pembukaan lomba sekaligus menyaksikanya dari dekat.

"Dia memang sangat senang selama berada disini dan menyukai keindahan pulau Ambon serta pemandangan pantai yang indah," kata Manager Andreotti, Rido Hehanussa. 

Dari atas jembatan panjang Amahusu, Andreotti juga tampak berbaur dengan warga sambil menyaksikan lomba tersebut. 

Andreotti hadir di Ambon dalam rangka memeriahkan pembukaan Pesparawi Tingkat Nasional yang akan berlangsung pada 4 Oktober 2015 di lapangan Mandala Remaja.


Untuk diketahui, Lomba Arumbai Manggurebe diikuti sebanyak 11 regu terdiri dari Desa Itawaka, Desa Noloth, Desa Haria, Desa Sirisori, Desa Pia, Desa Iha-Luhu (SBB), Desa Porto 2 regu, Kabupaten Kepulauan Aru, Desa Seilale, Desa Amahusu dan Desa Latuhalat, dengan menempuh jarak (start) dari Desa Amahusu hingga finish di Jembatan Merah Putih (Galala).

Lomba arumbai sendiri mulai dilepas oleh gubernur pada pukul 10.30 WIT diatas perahu karet milik TNI AL. (bm 01)

Pariwisata 3926081356634306264

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang