Dua Sekolah di Ternate Diliburkan Akibat Tawuran | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Dua Sekolah di Ternate Diliburkan Akibat Tawuran

BERITA MALUKU. Dua sekolah di Kota Ternate yakni SMK Negeri 2 dan SMA Negeri 5 Kota Ternate, siswanya diliburkan karena terjadinya tawuran dua hari terakhir ini.

Kepala sekolah SMA Negeri 5 Kota Ternate, Zainudin MS Idris, di Ternate, Sabtu (19/9/2015), mengatakan, para pelajar diliburkan dan hingga saat ini belum diketahui penyebab, oknum pemicu maupun pelaku tawura.

Dia juga belum mengetahui, siswa sekolah mana yang memulai tawuran yang berlanjut dengan aksi saling lempar batu.

"Kami memutuskan meliburkan para siswa karena aksi saling lempar baru dan syukurlah tidka ada korban," ujar Zainudin.

Permasalah ini sedang ditangani Polsek Kota Ternate Utara dengan harapan bisa mengungkap pemicu dan oknum pelaku.

Langkah penanganan juga ditempuh dengan melakukan pertemuan para guru dua sekolah, melibatkan masyarakat di lingkungan sekolah dan aparat Kelurahan Dufa-Dufa.

"Kami juga melibatkan sejumlah orang tua siswa, terutama berada di sekitar lokasi sekolah agar berperanserta mengantisipasi kemungkinan terjadi tawuran susulan," kata Zainudin.

Sedangkan, Kepala SMK Negeri 2 Kota Ternate, Kamaludin Ahmad, mengatakan, masalah ini harus melibatkan para orang tua siswa dan masyarakat sekitar sekolah.

"Kasus ini sering terjadi dan harus segera diselesaikan agar tidak menghambat proses belajar mengajar," ujarnya.

Karena itu, Polres Kota Ternate Utara diminta menangani masalah ini dengan konsekuensi bila terjadi lagi tawuran, maka berusaha menangkap oknum pemicunya.

"Kapolsek Kota Ternate Utara, AKBP Dokumalamo telah memutuskan untuk memimpin upacara pada Senin (21/9) dengan melibatkan para siswa dua sekolah," kata Kamaludin.

Kapolsek Kota Ternate Utara, AKP Dokumalamo membenarkan siap memimpin upacara bendera pada Senin(21/9).

"Kami pun telah mengatur skenario antisipasi kemungkinan terjadi tawuran pekan depan dengan mengarahkan personil di perbatasan dua sekolah tersebut," ujarnya. (Ant/bm 01)
Malut 6087830937456406102
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks