Cuaca Buruk Tidak Hambat Pasokan Sembako ke Ternate | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Cuaca Buruk Tidak Hambat Pasokan Sembako ke Ternate

BERITA MALUKU. Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Ternate, Maluku Utara (Malut) memastikan cuaca buruk yang melanda perairan Malut dalam sepekan terakhir tidak menghambat pasokan sembako ke daerah tersebut.

"Kapal yang mengangkut sembako dari Surabaya dan Makassar tujuan pelabuhan Ahmad Yani Ternate tetap berlayar sesuai jadwal dan sama sekali tidak terganggu adanya cuaca buruk yang melanda perairan Malut belakangan ini," kata Kepala Disperindag Kota Ternate Arif Abdul Gani di Ternate, Senin (6/7/2015).

Oleh karena itu, masyarakat di Kota Ternate diimbau tidak perlu mengkhawatirkan ketersediaan sembako dalam menghadapi lebaran Idul Fitri terkait adanya cuaca buruk yang melanda perairan Malut dalam sepekan terakhir karena pasokan sembako dari luar Malut tetap lancar.

Apalagi, kata Arif Abdul Gani, sesuai hasil koordinasi dengan para distributor dan agen sembako di Ternate, semuanya mengaku masih memiliki stok yang cukup banyak untuk memenuhi kebutuhan masyarakat pada lebaran Idul Fitri nanti.

Bahkan khusus untuk beras, stoknya mencukupi hingga beberapa bulan kedepan, begitu pula sembako seperti gula pasir dan terigu yang biasanya banyak dibutuhkan masyarakat menjelang lebaran Idul Fitri, stoknya cukup hingga usai lebaran Idul Fitri.

Ia mengatakan, pihaknya terus memantau stok dan harga sembako di pasaran dan sejauh ini tidak ada masalah mendasar, terutama dari segi harga karena semuanya masih terkendali, kalaupun ada kenaikan harga masih dalam batas kewajaran.

Disperindag Kota Ternate juga telah menggelar pasar murah di sejumlah lokasi di Ternate untuk membantu masyarakat kurang mampu dalam mendapatkan sembako , selain itu sejumlah perusahaan BUMN juga melakukan kegiatan serupa.

Ia mengimbau kepada para distributor dan agen sembako termasuk para pedagang untuk tidak melakukan spekulasi, misalnya menyembunyikan stok untuk mendorong naiknya harga karena kalau ketahuan pasti akan dikenai sanksi tegas. (Ant/bm 01)
Malut 7333836895928350661

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang