Dinas Pasar Kota Ternate Tata Lokasi Pedagang Musiman | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Dinas Pasar Kota Ternate Tata Lokasi Pedagang Musiman

Ternate - Berita Maluku. Dinas Pasar Kota Ternate, Maluku Utara (Malut) akan menata pasar musiman selama Ramadhan agar para pedagang dapat berjualan dengan nyaman tanpa mengganggu pengguna jalan.

"Sejumlah lokasi yang ditetapkan sebagai tempat pedagang musiman berjualan harus ditata dengan baik agar tidak mengganggu pengguna jalan," kata Kadis Pasar Nuryadin Rahman, di Ternate, Jumat (19/6/2015).

Tujuan penataan, kata dia, untuk mengantisipasi terjadinya "pasar tumpah" yang berakibat pada kemacetan lalu lintas kendaraan dan orang.

Menurut Nuryadi, lokasi pasar musiman disiapkan pemerintah kota karena menjelang Ramadan para pedagang tidak tetap bermunculan bak jamur pada musim penghujan.

"Jumlah pasokan barang sandang dan pangan saja meningkat drastis hingga mencapai 1.500-2.000 peti kemas dalam satu bulan," katanya.

Sejauh inI Dinas Pasar telah menyiapkan tiga lokasi bagi pedagang musiman di areal Pasar Percontohan, Bank BPRS, dan Jalan Revolusi.

Tiga lokasi bagi PKL musiman tersebut telah dikoordinasikan dengan beberapa instansi terkait untuk mengatasi masalah kemacetan.

Penyediaan lokasi pasar musiman selalu dilakukan menjelang Ramadhan karena PKL yang menjajakan makanan khas berbuka puasa selalu melonjak.

"Ini terjadi setiap tahun, sudah menjadi kebiasaan. Bila tidak kita sediakan tempatnya dan kita tata dengan baik maka akan timbul pasar-pasar di berbagai tempat dan membuat kota ini semrawut," kata Nuryadin. (Ant/bm 01)  
Malut 2314569652307442622
Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang