Empat Pasien Covid-19 Dari Hasil Tracking Nenek 74 Dinyatakan Sembuh | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Empat Pasien Covid-19 Dari Hasil Tracking Nenek 74 Dinyatakan Sembuh

AMBON - BERITA MALUKU. Kabar baik, empat pasien positif Virus Corona (Covid-19) dari hasil tracking (pelacakan jejak) Nenek 74 tahun, dinyatakan sembuh sesuai hasil Swab.

Sebelumnya Nenek 74 tahun ini telah dinyatakan sembuh bersama lima pasien lainnya dan telah dipulang ke rumahnya masing-masing.

Empat pasien yang dinyatakan sembuh yaitu kasus 04 merupakan anak Mantu bekerja sebagai ASN di kantor Gubernur Maluku, kasus 05, untuk kasus 13 dan kasus 14 merupakan cucu dari Nenek, yang baru lulus SMA dan satunya masih duduk di bangku SMP.

"Empat pasien dinyatakan sembuh sesuai hadil pemeriksaan Swab sebanyak dua kali berturut-turut, jadi yang ketiga dan keempat kali dinyatakan sembuh," ujar Ketua Harian Pelaksana Pencegahan Penanganan Covid-19 Maluku, Kasrul Selang dalam keterangan pers di kantor Gubernur Maluku, Senin (20/04).

Dari hasil tersebut, maka kata Selang dalam satu dua hari kedepan keempat pasien sudah bisa dipulangkan ke rumahnya masing-masing.

"Keempat orang ini masih berada di Balai Diklat BPSDM Maluku, dan akan dipulang dalam sehari dua ini, tentunya mereka dilengkapi dengan surat sembuh dari Covid-19," tuturnya.

Ia mengakui, keempat pasien ini tidak dirawat di RS, hanya dirawat isolasi di Diklat BPSDM Maluku.

"Ini tentunya membuktikan kepada kita semua kalau kebetulan kita mendapat cobaan positif terhadap virus ini maka kita tidak perlu panik, bisa dirawat di diklat dengan perlakuan medis khusus, cukup makanan bergizi, istirahat yang cukup dan suplemen, sehingga atas izin tuhan dan kinerja para medis keempatnya dinyatakan sembuh," ungkapnya.

"Kita berterima kasih kepada tim medis dan lebih khususnya kepada empat pasien yang mengikuti anjuran dari tim medis sehingga bisa sembuh," sambungnya.

Dari hasil swab keempat orang, jelasnya dari 17 orang terkonfirmasi positif, total pasien yang sembuh sudah 10 orang, ditambah dengan enam pasien sebelumnya, yaitu kasus 01 warga bekasi, kasus 02 Nenek 74 Tahun, Kasus 07 pelaku perjalanan dari Manado, kasus 09 Anak dari pasangan suami istri asal Saparua, kasus 10 asal SBB, dan kasus 11 calon perwira Polda Maluku.

"Ini berati pasien terkonfirmasi positif covid 17 orang, sembuh 10 orang, PDP 15 dan ODP 87 orang," tuturnya.

Sekedar tahu, pasien positif Covid-19 dari hasil Tracking Nenek 74, tersisa kasus 06 yang saat ini masih menjalani isolasi.
Covid - 19 119883167676728287
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks