Masjid Al Munawar Tepa MBD Direhab Anggota TNI Polri | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Masjid Al Munawar Tepa MBD Direhab Anggota TNI Polri

TEPA - BERITA MALUKU. Masjid AL Munawar Tepa, Kecamatan Pulau Babar, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) direhab oleh satuan TNI BKO Kodim Perisiapan Tiakur bersama anggota Koramil Tepa dan sejumlah anggota Polsek Pulau – Pulau Babar.

Informasi yang diperoleh media ini, Kamis (23/1/2020) menyebutkan, kegiatan ini merupakan bhakti untuk memperbaikan rumah ibadah agar masyarakat dapat beribadah dengan nyaman.

Kegiatan yang dilakukan aparat gabungan TNI Polri di wilayah itu, ternyata mendapat tanggapan positif dari masyarakat yang berada di wilayah ibukota Kecamatan Pulau Babar.

Komandan Satuan BKO, Kapten Toto Ragil mengungkapkan, kegiatan renovasi masjid Al Munawar Tepa merupakan bahkti gabungan yang dilakukan oleh pihak Koramil Tepa bersama Satuan BKO Kodim Persiapan Tiakur dan Polsek Pulau Pulau Babar. Kerja bhakti gabungan ini dilakukan mulai, Rabu kemarin.

Menurut Kapten Toto, renovasi rumah ibadah ini akan dilakukan selama tiga hari, terhitung tanggal 22 hingga tanggal 24 Januari, antara lain merenovasi plafon, dan lainnya.

Dikatakan, untuk anggaran renovasi masjid ini didapat dari sumbangan warga dan dana masjid Al Munawar Tepa.

Senada dengan Kapten Toto, Kapolsek Tepa, Iptu. Jefry Maryanan ketika yang ditemui media ini  ketika bekerja di lokasi masjid menyampaikan bahwa, ini merupakan bakti untuk memperbaiki kondisi plafon masjid,

Sementara itu, sejumlah warga Tepa di pusat ibukota Kecamatan Pulau Babar sungguh mengapresiasi positif pekerjaan perbaikan rumah ibadah ini, apalagi melihat kompaknya kerja sama antara anggota TNI Polri melakukan kerja bhakti tersebut.

Mereka memuji lantaran anggota TNI Polri ini bukan hanya menjaga kedaulatan dan keaman di pulau terluar yang berbatasan dengan Negara Australia ini tetapi juga merawat kerukunan antar umat beragama di wilayah tersebut dengan menelihara dan merawat tempat ibadah. (Eky)
Daerah 4933781733707207811
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang