Kepsek SMA/SMK di Maluku Akan di Uji Kompetensi | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Kepsek SMA/SMK di Maluku Akan di Uji Kompetensi

AMBON - BERITA MALUKU. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku merencanakan untuk melakukan uji kompetensi kepada seluruh Kepala Sekolah (Kepkse) SMA/SMK se-Maluku.

"Iya, kami merencanakan untuk melakukan tes kompetensi kepada seluruh Kepsek," ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Maluku, Insun Sangadji kepada awak media di kantor Gubernur, Rabu (22/01/2020).

Ditanya kapan dilakukan uji kompetensi, jelasnya, akan dilaksanakan setelah pelaksaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/SMK-sederajat.

"Jadi sekarang ini kita fokus untuk Ujian Nasional, setelah itu baru kita pikirkan untuk ujian kompetensi bagi kepala sekolah," ucapnya.

Dikatakan, uji kompetensi ini berkaitan dengan penempatan Kepala Sekolah, mengingat ada sejumlah jabatan Kosong dikarenakan pensiun dan ada yang meminta pindah ke daerah lain, sehingga untuk saat ini ada banyak jabatan Kepsek yang diisi oleh pelaksana tugas (Plt).

Setelah dilaksanakan Uji Kompetensi, kata Sangadji, akan dilakukan rotasi Kepsek.

Untuk rotasi penempatan Kepala Sekolah, sebagai pihak yang mengusulkan, ia menyerahkan sepenuhnya kepada Gubernur, yang mempunyai kewenangan untuk itu.

"Untuk rotasi kepala sekolah, itu kewenangan Gubernur, saya hanya mengusulkan. Pastinya yang terbaik akan dipersembahkan untuk Maluku," tandasnya.
Pendidikan 6790866181280946259
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks