Pecatur Bursel Optimis Raih Prestasi Terbaik di Turnamen Piala Kapolres Buru | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Pecatur Bursel Optimis Raih Prestasi Terbaik di Turnamen Piala Kapolres Buru

NAMROLE - BERITA MALUKU. Tim Pecatur dari Kabupaten Buru Selatan (Bursel) sebanyak 10 orang optimis akan meraih prestasi terbaik pada Turnamen Terbuka Piala Kapolres Pulau Buru.

Turnamen Catur yang dilombahka itu yaitu, kategori perorangan dan beregu tersebut akan berlangsung dari tanggal 1-3 Juli 2019 di Kota Namlea Kabupaten Buru.

“Kita mengikutsertakan 10 pecatur dengan target harus juara,” tandas Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bursel, Arsad Souwakil kepada media ini melalui telepon, Minggu (30/6) kemarin.

Souwakil menjelaskan bajwa, tim pecatur dari Bursel sebanyak 10 orang itu telah berangkat ke Kota Namlea Kabupaten Buru. Pelepasan tim catur pada Minggu (30/6).

"Pelepasan atlit catur suda kita lakukan tadi, Minggu (30/6). Setelah pelepasan langsung kita berangkat dari Namrole menuju Namlea,” ujar Arsad.

Souwakil rincikan ke-10 atlit pecatur tersebut yakni, Dahlan Madero, Umar Rada, Andre, Roberth, Raimond, Billy, Samsudin Tibi, Dani, Hamis Souwakil dan Asri Syahputra.

Menurutnya, turnamen kali ini akan berlangsung lebih kompetitif, karena sejumlah pecatur dari daerah lain menunjukkan potensi yang tidak bisa dianggap enteng.

“Turnamen catur diikuti para kompetitor kuat bagi para pecatur Kabupaten Bursel. Ini juga bagus untuk kita mengevaluasi sejauh mana pembinaan yang dilakukan selama ini,” ujar Souwakil

Sambung Souwakil, hasil dari turnamen ini dapat dijadikan sebagai parameter bagi kemampuan dan hasil latihan atlet.

“Dari turnamen ini kita bisa mengetahui kekuatan dan kekurangan lawan. Kami harap dari partisipasi pada turnamen ini, dan kami bisa mengetahui posisi kelemahan hingga kekuatan dari lawan sehingga nanti bisa mencapai target prestasi terbaik,” pungkasnya. (AZMI)
Olahraga 3691022873056300191
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang