Kasdam Tutup Pembekalan Personel BKO Kodim dan Koramil Persiapan Kodam XVI/Pattimura | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Kasdam Tutup Pembekalan Personel BKO Kodim dan Koramil Persiapan Kodam XVI/Pattimura

AMBON - BERITA MALUKU. Mewakili Panglima Kodam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Marga Taufiq, Kepala Staf Kodam XVI/Pattimura Brigjen TNI Asep Setia Gunawan menutup pembekalan kepada sebanyak 457 Personel BKO Kodim dan Koramil Persiapan Kodam XVI/PTM, Jumat (19/7/2019). Kegaiatan itu berlangsung seak 6 hingga 19 Juli 2019, bertempat di Mako Rindam XVI/Pattimura, Desa Suli, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah.

Turut hadir pada acara tersebut, Danrem 151/Binaiya Kolonel Inf Hartono, Danrindam XVI/PTM Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung, Para PJU,  Dansat dan Kabalag Kodam XVI/PTM, Para Kasi Rindam XVI/PTM, Pembina dan Pendamping personel BKO Kodim dan Koramil persiapan.

Pangdam dalam amanat yang dibacakan oleh Kasdam mengatakan, Saya selaku Pangdam XVl/PTM dan pribadi mengucapkan ”Selamat” atas keberhasiIan para Prajurit sekalian dalam mengikuti Pembekalan Personel Satuan BKO Kodim dan Koramil Persiapan di wilayah Kodam XVl/PTM Tahun 2019. Semoga dengan pembekalan ini akan semakin meningkatkan kemampuan para Prajurit sekalian di Wilayah Kodam XVl/PTM, terutama dalam menguasai pengetahuan dan keterampilan dibidang Teritorial, sebagai modal dasar yang bermanfaat untuk pelaksanaan tugas kedepan.

Lebih lanjut Pangdam mengatakan, sebagai ujung tombak dalam Pembinaan Teritorial, aparat komando kewilayahan memiliki peranan penting dalam menjaga keutuhan wilayah dan menegakan kedaulatan negara. Pengalaman dan fakta sejarah menunjukan bahwa keberadaan Satkowil dengan Binternya terbukti efektif dalam membangun daya tangkal, guna mengatasi berbagai hakikat ancaman yang dihadapi bangsa Indonesia.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Pangdam berpesan “Selain melaksanakan tugas Binter keberadaan satuan BKO Kodim dan Koramil persiapan di wilayah Kodam XVl/PTM hedaknya dapat berkoordinasi dengan Pemda setempat, untuk mengakselerasi pembangunan Kodim dan Koramil di wilayah binaan masing-masing”. (Pendam16)
TNI-Polri 7197299732082422121
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang