Begini Penilaian KOMNAS HAM Soal Perkembangan Pembangunan di Maluku | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Begini Penilaian KOMNAS HAM Soal Perkembangan Pembangunan di Maluku

AMBON - BERITA MALUKU. Perkembangan pembangunan Maluku, baik itu pertumbuhan ekonomi maupun pembangunan dari tahun ke tahun semakain baik dan maju.

Perkembangan ini tentunya ditunjang dengan sumber daya manusia yang berkualitas, serta sumber daya alam yang melimpah.

Kemajuan Maluku dari tahun ke tahun, yang semakin membaik, diakui Ketua Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (KOMNAS HAM) RI, Ahmad Taufan Damanik kepada awak media, usai pertemuan bersama Gubernur, Murad Ismail dan Wakil Gubernur, Barnabas Orno, di kantor Gubernur, Senin (24/6).

"Perkembangan Maluku sangat baik," ujarnya.

Menurutnya, perkembangan pembangunan Maluku ini ditunjang dengan komitmen yang kuat dari Gubernur dalam membangun bumi seribu pulau ini.

"Gubernur ramah dan mempunyai komitmen yang kuat. Saya terharu dengan penyampaiam komitmen yang luar biasa dari Gubernur tentang tekat dan komotmen membangun Maluku," ucapnya.

Untuk itu, pada prinsipnya Komnas HAM akan mendukung tekat Gubernur, bersama-sama rakyat Maluku yang tersebar di 1.340 pulau.

Dikatakan, pertemuan bersama Gubernur - Wakil Gubernur dalam rangka pemaduan HAM terutama dalam kaitan mendukung pembangunan di Maluku.

"Tadi pak Gubernur sudah jelaskan masih banyak yang perlu dikembangkan dalam aspek sumber daya manusia, maupun sumber daya alam dan lain sebagainya. Apalagi, salah satu mandatnya adalah mendukung pemda untuk mengembangkan daerah dalam prespektif HAM," tuturnya.

Ditempat yang sama, Gubernur, Murad Ismail mengatakan, dalam pertemuan ada beberapa hal yang dibicarakan, yakni kerjasama dari informal menjadi formal, serta kasus-kasus terutama kasus tanah.

"Pada intinya Komnas HAM bersilaturahmi dengan pemerintah provinsi Maluku, adalah sesuatu hal yang luar biasa dan bagus untuk kita kerjasama kedepan, karena apapun alasannya Maluku sudah sangat jauh berbeda dibandingkan 3-4 tahun sebelumnya," pungkasnya.

Hal ini dibuktikan, pada pelaksanaan pilkada maupun pemilu, dimana Maluku ditetapkan sebagai daerah rawan. Namun hal tersebut terbantahkan, dimama pesta demokrasi lima tahunan tersebut berjalan dengan aman dan damai.
Pemprov 6191996449478194309
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang