Sartono Pining: Graduasi Mandiri KPM PKH di Maluku Kecil | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Sartono Pining: Graduasi Mandiri KPM PKH di Maluku Kecil

AMBON - BERITA MALUKU. Kepala Dinas Sosial Provinsi Maluku, Sartono Pining mengungkapkan, hingga saat ini, persentase angka graduasi mandiri Keluarga Penerima Manfaat (KPM) program Keluarga Harapan (PKH) masih terbilang kecil.

“Untuk itu akan mengoptimalkan potensi-potensi yang ada melalui pendamping KPM PKH di Kabupaten/Kota di Maluku agar para penerima bansos itu bisa mencapai graduasi mandiri,” ujar Pining kepada awak media di Ambon, Kamis (21/3/2019).

Dijelaskan, dalam tahun Kementerian Sosial menargetkan 8.000 KPM PKH mencapai graduasi mandiri di seluruh di Indonesia.

"Kita berusaha di 2019 kita punya potensi-potensi di kabupaten/kota itu dia betul bekerja dan pendampingan untuk memastikan kondisi masing-masing KPM untuk kemudian mengambil langkah-langkah apabila mereka sudah memenuhi syarat untuk graduasi," ujarnya. 

Setelah KPM PKH dinyatakan garduasi mandiri, lanjut Pinning, maka akan didorong dengan program lain.

"Kita dorong dengan program lain, soal angka nanti kita lihat lagi tapi di Maluku masih dalam persentasi angka yang kecil. Tapi kita dorong, karema target Kemensos di Tahun 2019 ini harus ada sekitar 8.000 KPM yang graduasi seluruh Indonesia," tandasnya. 
Aneka 6404533604956161297
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks