Kemendes PDTT Gelar Expo Prukades 2017 di Malteng | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Kemendes PDTT Gelar Expo Prukades 2017 di Malteng

BERITA MALUKU. Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) merupakan salah satu dari beberapa kabupaten/kota di Indonesia yang dipilih Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) untuk menggelar pameran Expo pengembangan produk unggulan desa atau kawasan perdesaan (Prudes/Prukades).

Kegiatan ini akan berlangsung di Kota Masohi, Ibu Kota Kabupaten Malteng, tepatnya di Pantai Ina Marina, pada 28 Oktober hingga 3 November 2017.

Sejumlah persiapan sedang digalakan panitia lokal, diantaranya 30 stan pameran yang disiapkan Kemendes PDTT.

Dari 30 stan akan diisi oleh 8 Kabupaten Daerah Tertinggal di Maluku dan sisanya diisi oleh beberapa perwakilan Bank dan juga oleh 16 kecamatan yang tersebar di Malteng.

"Persiapan sudah 80 persen, tinggal dekorasi stan dan hari ini diselesaikan," ujar Haris Banjar, salah satu panitia persiapan kegiatan, yang dikonfirmasi media ini terkait kesiapan pameran, Kamis (26/10/2017) di lokasi kegiatan.

Selain stan yang bersumber dari Kemendes PDTT, Puluhan stan juga dipersiapakan oleh masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Malteng untuk memamerkan produk unggulan mereka.

Tidak hanya pameran Prudes dan Prukades, ada juga dua kegiatan yang dilaksanakan secara bersamaan yaitu Expo Ketransmigrasian dan Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna yang dilakaanakan oleh Dinas Ketenagakerjaan Transmigrasi dan Dinas PMPN PPA Malteng.

Rencananya sejumlah kegiatan pameran akan dibuka langsung oleh Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua.

Seperti diketahui, sebagai upaya untuk mengundang investor sekaligus meningkatkan investasi di pedesaan, Kementerian Desa dan PDTT menggelar Expo Produk Unggulan Kawasan Perdesaan (Prukades) 2017 untuk mempromosikan produk unggulan daerah kepada masyarakat luas.
Malteng 6899993324981637553

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang