Assagaff Belum Putuskan Dua Nama Balon Wagub Ini Sebagai Pendampingnya di Pilgub Maluku 2018 | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Assagaff Belum Putuskan Dua Nama Balon Wagub Ini Sebagai Pendampingnya di Pilgub Maluku 2018

BERITA MALUKU. Petahana Gubernur Maluku, Said Assagaff masih belum memutuskan bakal calon (Balon) Wagub yang nantinya berpasangan dengan dirinya pada Pilkada 27 Juni 2018.

"Saya belum memutuskan siapa di antara Ketua DPRD Maluku, Edwin Huwae yang juga Ketua DPD PDIP setempat maupun Bupati Maluku Tenggara, Anderias Rentanubun sebagai pasangan di pemilihan Gubernur dan Wagub Maluku," katanya, dikonfirmasi, Kamis.

Karena itu, tidak ada nama lain dari Edwin maupun Anderias yang nantinya diputuskan untuk berpasangan dengan dirinya di pemilihan Gubernur dan Wagub Maluku periode 2018 - 2023.

"Khan dari proses penjaringan di masing - masing partai politik (Parpol) hanya Edwin dan Anderias yang telah disiapkan untuk menjadi Balon Wagub," ujarnya.

Said yang juga Ketua DPD Partai Golkar Maluku itu mengemukakan, Edwin maupun Anderias harus berusaha mendapatkan rekomendasi dari Parpol lain agar mendukung rekondelasi yang telah diberikan kepadanya.

"Saya telah direkomendasikan DPP Partai Golkar dan DPP PKS yang masing - masing memiliki enam kursi di DPRD Maluku sehingga telah melampaui persyaratan minimal 20 persen atau sembilan dari 45 legislator Maluku," katanya.

Said mengakui telah mengikuti penjaringan juga yang dilaksanakan PDIP, Partai Demokrat maupun Partai Gerindra yang belum memberikan rekomendasi kepada Balon Gubernur maupun Wagub.

"Saya kalau direkomendasikan PDIP dengan tujuh kursi di DPRD Maluku, maka dipastikan berpasangan dengan Edwin. Namun, bila tidak maka dengan Anderias," tandasnya.
Pilkada Maluku 5757414114745483654

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang