5 Anggota DPRD Malteng Belum Kembalikan Mobil Dinas | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

5 Anggota DPRD Malteng Belum Kembalikan Mobil Dinas

BERITA MALUKU. Dari sebayak 37 mobil dinas yang dipinjam pakai Anggota DPRD Malteng, 5 diantaranya belum diserahkan ke sekretariat DPRD untuk nantinya dikembalikan kepada Pemda Malteng. Padahal, mulai bulan Oktober 2017 ini, semua anggota DPRD Malteng akan mendapatkan tunjangan transportasi.

Ketua DPRD Malteng, Ibrahim Ruhunussa kepada media ini, Kamis (26/10/2017) di Masohi mengatakan, dari 37 anggota yang sudah bersedia mengembalikan mobil dinas, baru 32 yang serahkan.

"Sesuai dengan dadline waktu yang ditentukan, batas penyerahan mobil itu per 22 Oktober 2017 lalu. Dan bagi siapa yang sampai tanggal tersebut belum kembalikan mobil berarti dia tidak mendapat tunjangan transportasi per bulan Oktober," ujar Ruhunussa.

Mengenai siapa-siapa saja yang belum serahkan mobil dinas, Ruhunussa tidak menjelaskan. Ia hanya menyarankan untuk tanyakan kepada pihak sekretariat DPRD.

Ruhunussa juga menjelaskan, sesuai dengan Peraturan Pemerintah Tahun 2017 nomor 18 Tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, semua anggota DPRD wajib mengembalikan mobil dinas.

"Bagi siapa yang tidak kembalikan mobil, berarti secara otomatis tidak menikmati tunjangan transportasi. Tetapi jika ada yang kembalikan per 31 Oktober 2017, maka yang bersangkutan dapat menikmati tunjangan transportasi per bulan November 2017 hingga akhir masa jabatan 2019," sebut Ruhunussa.
DPRD Malteng 5119512736551397657

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang